Wisuda Angkatan XIII Tahun 2021 Universitas Sultan Fatah Demak

  • Bagikan

ANALISNEWS, DEMAK- Universitas Sultan Fatah (Unisfat) Demak menggelar wisuda angkatan XIII, Sabtu (27/11). Sebanyak 62 Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) sebanyak 14 orang, Fakultas Tehnik sebanyak 34 orang dan Fakultas Agama Islam adalah 14 orang. Prosesi wisuda dipimpin langsung Rektor Dr. Muhammad Kusyanto S.T.,M.T.
Wisudawan terbaik diraih oleh Roe Kanatul Nguyun dari Program Studi Ekonomi Pembangunan, dengan predikat cumlaude IPK 3,64.
Rektor Unisfat Dr. Muhammad Kusyanto S.T., M.T menyampaikan, covid-19 yang awalnya hanya wabah di China dua tahun ini berkembang menjadi pandemi luas di seluruh dunia. Meski upaya penanganan dan pencegahan masif dilakukan melalui vaksinasi massal dan pembatasan-pembatasan kegiatan, namun tetap saja ditemukan varian baru dengan tingkat penyebaran lebih tinggi.
“Maka itu prosesi wisuda ini diselenggarakan dengan standar protokol kesehatan (prokes) ketat, dengan mempertimbangkan keselamatan para wisudawan dan pendamping keluarga,” ujarnya dalam sambutannya.
Asisten 1 Sekda Han Wahyudi mewakil Bupati Demak menyampaikan bahwa ada dua Kabupaten yang saat ini turun level menjadi level 1 PPKM, yaitu Kabupaten Demak dan Kota Semarang.
“Adanya penurunan level ini tentunya atas dukungan serta peran serta semua lapisan masyarakat akan kesadaran menerapkan prokes dan kesadaran vaksinasi”, ungkap Han Wahyudi.
Dia juga berpesan Unisfat aset dimiliki Kabupaten Demak sehingga berperan penting memajukan pendidikan di Kota Wali. Sebagaimana visi misi pemerintah daerah, dibutuhkan adanya SDM berkualitas yang hanya akan terwujud ketika sektor pendidikan lebih maju dari yang lain.
“Tunjukkan saudara alumni, yang dapat dibanggakan sebagai pemikir sekaligus pelaku pembangunan. Terlebih di era industri 4.0 yang semakin kompetitif, meski telah sarjana harus terus belajar ikuti perkembangan teknologi,” imbuhnya.
Sementara itu turut hadir dalam acara ini adalah dari LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah yang diwakili sekretaris, Dr. Lukman, S.T.,M.Hum. (HP)

  • Bagikan