Lanal Dumai Gelar Upacara Peringatan HUT Armada RI ke-76 Tahun 2021

  • Bagikan

ANALISNEWS, DUMAI – Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai menggelar Upacara Peringatan HUT Armada RI Ke-76 Tahun 2021 di Halaman Markas Komando (Mako) Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso No. 1, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (06/12/2021).

Pada upacara tersebut, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, S.E mewakili Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Laut (P) Wahyu Hidayat, yang kesehariannya bertugas sebagai Komandan Kal. Jemur Lanal Dumai. Upacara diikuti pasukan yang terdiri dari satu Pleton Perwira Lanal Dumai, Prajurit Ba/Ta dan PNS Lanal Dumai.

Peringatan HUT Armada RI diperingati setiap tanggal 05 Desember, pada tahun 2021 ini mengangkat tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju” digelar secara sederhana dan khidmat dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.

Palaksa Lanal Dumai dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Peringatan Hari Armada RI merupakan momentum yang sangat tepat bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan diri, melakukan introspeksi diri dan evaluasi terhadap pelaksanaan dan pencapaian tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

Lebih lanjut dikatakan, Ksatria Pengawal Samudera, Armada RI harus mampu menunjukkan kekuatan yang akan menggetarkan lawan maupun kawan, terlebih pihak-pihak yang berniat untuk merongrong kedaulatan dan mengganggu kepentingan Negara di laut.

“Satu yard-pun tidak akan kita mundur, karena tidak ada tawar menawar untuk urusan menyangkut kedaulatan dan kehormatan Bangsa,” tegas Kasal dalam amanat tersebut.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan Tumpeng sebagai tanda ucapan syukur kemudian diberikan kepada prajurit tertua dan termuda di Lanal Dumai.

Turut hadir dalam upacara Pasintel Lanal Dumai Mayor MAR Roqi Munthazar, Pgs. Dandenpomal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan, Ka. Akun Lanal Dumai Kapten Laut (S) Sonny Periswanto, S.A.P dan Komandan KAL Tedung Kapten Laut (P) Sony Erfianto.

(Pen Lanal Dumai)

  • Bagikan