Upacara HUT Armada RI ke-76 Tahun 2021 di Lanal Tarempa

  • Bagikan

ANALISNEWS, ANAMBAS – 6 Desember 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa sebagai Pangkalan di Laut Natuna Utara selenggarakan Upacara dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021 secara sederhana namun khidmat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa.

Upacara HUT Armada RI ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara dalam memperingati dan meriahkah hari Armada RI tahun 2021, sebelumnya beberapa kegiatan dilaksanakan, seperti Senam Jalesveva Jayamahe, Bersih-bersih Pantai, vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim, Pembagian paket Sembako, Donor Darah, Sosialisasi Rekruitment TNI AL, Anjangsana dan pemberian tali asih kepada Warakawuri dan Purnawirawan TNI serta disemarakkan dengan kegiatan olahraga air berupa lomba dayung perahu karet antar Satker jajaran Lanal Tarempa, kemudian ditutup dengan Do’a dan pemotongan nasi tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut, selain membacakan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang mengangkat tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera untuk Indonesia tumbuh, Indonesia maju”, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla. menyampaikan bahwa ” Kita sebagai Prajurit Jalasena, harus selalu siap kapan dan di manapun berada, apalagi Lanal Tarempa secara geografis berada di corong Utara NKRI yg sekaligus berbatasan langsung dengan 3 negara tetangga, Malaysia, Vietnam dan Thailand, maka sudah sepantasnya dan menjadi kewajiban untuk selalu siap dalam kondisi dan situasi apapun”.

“Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa sebagai salah satu unsur kekuatan TNI Angkatan Laut, dalam kata lain sebagai salah satu Unsur dari Sistem Senjata Armada Terpadu ( SSAT ), tidak menutup kemungkinan suatu saat akan menjadi Pangkalan aju, hal itu ditinjau dari letak geografis dan letak strategis wilayah kerja Lanal Tarempa, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kepentingan, baik dari segi Pertahanan mupun Ekonomi, sehingga sangat berpotensi menjadi sumber sengketa wilayah negara. Untuk itulah kita dituntut harus selalu siap, sehingga segala bentuk Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) yang datang dari luar dapat terdeteksi dan dicegah secara dini serta menyiapkan daerah Operasi dengan maksimal,” tutup Danlanal.

Upacara HUT Armada RI tahun 2021 di Lanal Tarempa kali ini, diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil di tutup dengan acara Potong Tumpeng yang dihadiri oleh Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Fionna Yovan A. beserta pengurus, acara diselenggarakan di ruang Media Call Centre Mako Lanal Tarempa dilanjutkan dengan pemberian Tumpeng kepada Perwira termuda di Lanal Tarempa, selama pelaksanaan upacara berjalan dengan aman dan lancar.

(Pen Lanal Tarempa)

  • Bagikan