Workshop Desain Grafis, CEO Aish Media Group Ajak Peserta Eksekusi Kreatif Konten Branding

  • Bagikan
Foto: Harish Ashfa El Hakim (Founder & CEO Aish Media Group) Narasumber Workshop Desain Grafis HMPS Pendidikan Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Sabtu, (25/12/2021). (AMG)

ANALISNEWS, YOGYAKARTA – Transformasi digital memberi dampak besar dalam berbagai bidang, termasuk semua orang memiliki kesempatan menjadi pelaku usaha digital berbasis kompetensi. Salah satunya desain yang concern pada konten branding dan marketing.

Melihat peluang tersebut, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Workshop Desain Grafis pada Sabtu, (25/12/2021).

Kegiatan yang digelar melalui platform Zoom Meeting ini, diikuti 195 peserta dari berbagai daerah bahkan ada peserta dari luar negeri, yakni Timor Leste.

Dengan mengusung tema “Membangun Kreativitas dan Softskill untuk Mengahadapi Era Digitalisasi” ini, menghadirkan Harish Ashfa El Hakim (Founder & CEO Aish Media Group) sebagai Narasumber.

Foto: Harish Ashfa El Hakim (Founder & CEO Aish Media Group).

Harish menyebut pentingnya memahami konten branding, konten marketing, dan cara eksekusinya yang tepat.

“Desainer yang fokus pada konten branding saat ini peluangnya masih terbuka lebar dan mampu bersaing,” ungkapnya.

Masih dalam penjelasanya, seorang desainer juga harus memiliki skill design thinking, hal ini sangat berguna dalam proses atau metode pemecahan masalah dengan pendekatan solusi kreatif.

“Konsisten dalam visual mampu mempermudah audiens untuk menemukan dan identifikasi suatu brand,” ucapnya.

Sementara itu, Koiri Wanidasari Ketua HMPS Pendidikan Kimia 2021-2022 menyampaikan pentungnya kegiatan workshop Desain Grafis ini, mengingat harus adaptif dengan perkembangan zaman.

“Kretivitas dan skill dalam dunia desain grafis ini, tentunya dapat menunjang berbagai aspek di era sekarang dan semoga ilmunya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari hari,” harapnya.

Foto: Ruang Virtual Workshop Desain Grafis HMPS Pendidikan Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Sabtu, (25/12/2021). (AMG)

Hal serupa juga disampaikan Reny Alfina Rahmawati, Koordinator Departemen Minat dan Bakat HM-PS Pendidikan Kimia. Menurutnya, kegiatan ini sangat mendukung dan menunjang tugas kuliah maupun meningkatkan skill kreatif.

“Penyampaian materi yang dikemas menyenangkan dan mengandung nilai-nilai edukasi, sehingga transfer pengetahuanya lebih mudah dipahami,” ujarnya.

Disinggung terkait output dari kegiatan ini, Reny menyampaikan kedepanya karya-karya dari partisipan akan dikompetesikan.

“Pengembangan dan output karya partisipan kedepanya akan dikompetesikan pada ajang desain grafis,” katanya. (AMG)

  • Bagikan