Berikan Edukasi dan Himbauan di Obyek Wisata, Polres Sumbawa tunjukan Konsistensi

AnalisNews.Sumbawa Besar-NTB, Dalam mengatisipasi Virus Omicron dan gangguan kamtibmas, Polres Sumbawa dan jajaran konsisten melaksanakan pattroli di sejumlah lokasi obyek wisata di wilayah Kabupaten Sumbawa.

 

Adapun sasaran patroli yakni Pantai Jempol, Pantai Saliper Ate, Pantai Baru, Pantai Kencana, Pantai Batu Gong, Pantai Jemplung, Bendungan Marenta, Taman Wisata Alam.

 

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan, kegiatan patroli ini tentunya untuk menghimbau para pengunjung dan pengelola lokasi wisata, untuk memastikan lokasi wisata patuh dan taat prorokol kesehatan Covid-19, terangnya

 

Disamping itu, kegiatan patroli juga untuk mengantisipasi tindak kriminal dilokasi wisata, imbuhnya.

Patroli ini juga sebagai sarana edukasi dan himbauan serta sosialisasi protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mencuci tangan saat masyarakat menikmati liburan akhir pekan.

 

Lebih lanjut dijelaskan, selama patroli pihaknya tidak pernah bosan mengingatkan dan memgedukasi masyarakat yang masih abai melaksanakan protokol kesehatan, bahkan sampai berikan sanksi disiplin, jelas Kasi Humas.

 

Pihaknya berharap, dengan diterjunkan personil patroli dilokasi wisata dapat menekan laju penyebaran Covid-19 Varian Omicron serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman, pungkasnya. (adt.red)

Penulis: Eka AdhietyaEditor: AnalisNews Sumbawa