Di Duga Ada Pungli,Tarif Kartu BRIZZI Di Pelabuhan Penyebrangan Poto Tano

 

ANALISNEWS SUMBAWA-NTB. Tim AnalisNews, mengkonfirmasikan masyarakat yang mengeluh tentang Tarif tiket atau kartu BRIZZI, yang dikeluarkan oleh pemerintah, akan tetapi ada diantara salah satu oknum yang tidak bertanggungjawab dan memanfaatkan situasi atau kondisi dipelabuhan penyebrangan poto Tano, pada hari Sabtu, tanggal 22/01/2022, di kabupaten sumbawa barat(KSB).

Tarif tiket yang sebenarnya adalah penumpang biasa RP. 17.000,- admin Rp.3000,-Sepeda Motor Rp 55.000,- ditambah admin Rp.3000,- menjadi Rp.58.000, Kalau lebih dari pada itu sudah termasuk pungli.

Menurut keterangan Manager usaha pelabuhan Poto Tano, M. Yusup Affandy atau supervisi ASDP pelabuhan Poto Tano, Solihin menjelaskannya tentang ketidaktahuan tentang permasalahan tehadap mengenai hal tersebut, dan akan ditindak lanjuti tentang permasalahan itu, dan akan diberi sangsi-sangsi atas perbuatan anggotanya tersebut.

Manager pelabuhan Poto tano

Dan keterangan tentang kartu BRIZZI bisa diisikan dengan saldo maksimal Rp.2.000.000, – (dua juta rupiah) dan sesuai kebutuhan pribadi dan dipotong saldonya untuk satu orang, atau sepeda motor sesuai dengan haraga tiket penyebrangan.

Dan untuk pembelian kartu BRIZZI ada dipelabuhan yaitu di pos satu depan dan bisa juga dibeli Alfamart, Indomaret, Bank BRI, langsung diisi sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Pemerintah melontar kartu BRIZZI,supaya masyarakat mendapat kemudahan dalam transportasi penyebrangan supaya aman dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan.(Ags) .

Editor: Eka Adhietya