Forkopimcam Piani Saksikan Penyerahan Buku Paket Anak – Anak Les di Koramil Dari PT BRE

  • Bagikan

Analisnews.co.id,Tapin, Kalimantan Selatan – Dalam rangka mendukung anak – anak warga Kecamatan Piani Kabupaten Tapin yang melaksanakan kegiatan belajar tambahan (ekstrakurikuler) atau les yang tempatnya di fasilitasi Koramil 1010-07/Piani,PT Bumi Rantau Energi ( PT BRE ) berikan bantuan puluhan buku paket.

Diketahui,Koramil 1010-07/Piani memfasilitasi kegiatan belajar tambahan atau les bagi anak – anak warga Desa Baramban,Miawa dan sekitarnya dengan menyediakan tempat dan fasilitas les serta WiFi gratis bantuan dari perusahaan swasta di Kecamatan Piani sejak Oktober 2021 lalu.

Puluhan anak – anak dari beberapa Desa sekitaran Makoramil 07/Piani secara terjadwal mengikuti belajar tambahan dari guru pembimbing yang secara sukarela memberikan ekstrakurikuler beberapa mata pelajaran yang biasa dipelajari anak – anak di sekolah masing-masing.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terselenggaranya dengan baik kegiatan les di tempat yang kami sediakan ini, ungkap Danramil 1010-07/Piani Kapten INF Waluyo, Kamis 13/1/22.

Kapten INF Waluyo mengaku senang dan bangga atas bantuan puluhan buku paket yang diberikan PT BRE untuk anak – anak yang ikut les di Aula Makoramil 07 Piani yang merupakan binaannya.

“Hari ini kita dari Koramil 1010-07/Piani,Camat Piani dan Perwakilan BIN Kabupaten Tapin menyaksikan penyerahan bantuan buku paket yang diberikan oleh PT BRE kepada anak – anak yang les disini,dan kami yakin ini akan sangat bermanfaat buat mereka, ujarnya.

Senada,Camat Piani Arie Wijaya menyampaikan trimakasih dan mengapresiasi PT BRE yang telah memberikan bantuan puluhan buku paket untuk anak – anak warga Desa Baramban,Miawa dan sekitarnya yang ikut les di Aula Koramil 1010-07/Piani.

“Pendidikan itu penting, karena itu merupakan hak bagi anak – anak dan kewajiban bagi orang tua termasuk kita pemerintah,oleh karena itu kita harus berusaha agar kegiatan pendidikan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya, ungkapnya.

Arie Wijaya mengatakan bahwa semua pihak harus ikut mendukung dan berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas guna peningkatan SDM melalui pendidikan.

Menurutnya, untuk memudahkan dalam mencapai suatu tujuan pembangunan salah satunya melalui pendidikan les seperti ini perlu kolaborasi dengan semua unsur.

“Kolaborasi itu harus,dan setiap unsur harus berkontribusi agar bisa saling melengkapi dan kontribusi itu bisa berupa materi,pemikiran, tenaga dan lain – lain sehingga kekurangan yang satu bisa tertutupi oleh yang lainnya, ujarnya.

Ia mengharapkan langkah kolaborasi yang dilakukan Forkopimcam dan PT BRE ini tidak hanya berhenti sampai disini saja namun bisa berkesinambungan dalam program – program lainnya seperti program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah.

“Saya berharap kolaborasi dan kontribusi seperti ini dapat diikuti oleh instansi dan perusahaan lainnya yang ada di Kecamatan Piani agar tujuan pembangunan dapat dengan mudah tercapai, tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan