Hari Ini Pengurus BADKO LPQ Resmi Dilantik

  • Bagikan

ANALISNEWS, Pekalongan – Pengurus Badan Koordinator Lembaga Pendidikan Al-Quran (BADKO LPQ) Kabupaten Pekalongan yang baru, masa bakti 2021-2025 telah resmi dilantik pada sore ini, Jumat (14/1/2022) di Aula kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan.

Pelantikan secara resmi telah dilakukan oleh pengurus Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah yaitu Nur Fauzan Ahmad selaku sekretaris.

Dimana pada pelantikan itu, selaku Ketua Badko LPQ Kabupaten Pekalongan terpilih, Dra. Hj.Hindun, MH., mengatakan bahwa Ia bersama jajarannya optimis akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Al-Quran bagi anak-anak supaya menjadi generasi penerus bangsa yang Islami dan berkualitas.

Menurut Hindun, amanah yang telah Ia terima merupakan sebuah mandat dari Allah yang harus Ia jalankan dengan sepenuh hati. Karena hal tersebut berkaitan erat dengan masa depan anak bangsa utamanya terkait penanaman nilai-nilai agama Islam.

“Ini merupakan amanah kita untuk berbakti di dalam mengelola TPQ dan TPA yang ada di Kabupaten Pekalongan, supaya semakin lebih baik dan berkualitas dalam hal pengelolaan lembaga maupun kualitas bagi para pendidik dalam rangka mengajarkan alquran maupun mendidik putra putri kita untuk menjadi generasi quran,’’ kata Ketua Pengurus Badko LPQ Kabupaten Pekalongan masa bakti 2021-2025 sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Dra. Hj. Hindun, MH.

Dalam pelantikan tersebut, tampak hadir pula Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky, M.Ag, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Subagyo, Ketua Badko LPQ Kabupaten Pekalongan Dra.Hj.Hindun, MH., dan juga seluruh pengurus Badko LPQ tingkat kecamatan se-Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M., menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan para pengurus baru Badko LPQ Kabupaten Pekalongan masa bakti 2021-2025 yang baru saja dilantik.

Fadia mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus yang baru, diharapkan anak-anak di Kabupaten Pekalongan bisa lebih cinta dan mengimplementasikan ajaran-ajaran dalam Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadi para penerus bangsa yang agamis dan mempunyai daya saing yang tinggi.

‘’Tentunya untuk mewujudkan harapan tersebut, pengurus bisa lebih giat lagi dalam memperhatikan para pengajar quran. Karena dengan memperhatikan mereka, maka mereka juga akan lebih giat lagi dalam mendidik anak-anak kita,’’ ungkap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Fadia juga menegaskan bahwa walaupun di tahun 2022 ini masih dalam situasi Covid-19, pihaknya akan tetap menganggarkan biaya untuk para pengajar quran di Kabupaten Pekalongan.

“Saya tetap akan mempertahankan keuangan untuk Badko LPQ ini. 8000 guru TPQ di Kabupaten Pekalongan per orang tetap dapat Rp 500 ribu. Mudah mudahan tahun depan bisa saya tambah,’’ ujarnya.

Selain itu, menutup sambutannya, Fadia juga menjelaskan bahwa di tahun 2022 ini, pemkab akan menambah perhatiannya kepada para pengajar quran, yaitu dengan memberi insentif kepada 1000 guru pesantren yang ada di Kabupaten Pekalongan.

“Jadi mungkin ini yang bisa saya lakukan bersama Pemkab Pekalongan untuk bisa terus memberikan pendidikan agama yang berkualitas bagi anak-anak kita. Dan semoga kedepannya pandemi bisa segera berlalu sehingga kondisi keuangan kita jauh lebih bagus lagi, sehingga kami bisa menjangkau lebih banyak lagi para pengajar,’’ pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky, M.Ag., mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh pengurus Badko LPQ Kabupaten Pekalongan itu tidak mudah. Sehingga optimisme dan semangat berinovasi perlu dilakukan untuk terus meningkatkan mutu lembaga dan pendidik quran di Kabupaten Pekalongan.

“Optimisme mari kita selalu tanamkan tentang pembelajaran alquran dengan baik. Dan saya kira bapak dan ibu sudah siap untuk itu. Selamat mengemban tugas untuk lima tahun kedepan,’’ kata Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky.

Kasiman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mensukseskan acara pelantikan Pengurus Badko LPQ Tingkat Kabupaten Pekalongan dan Pelantikan Pengurus Badko LPQ Kecamatan se-Kabupaten Pekalongan dengan sukses.

“Semoga pelantikan ini tidak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi bisa menjadi awal semangat bagi kita semua untuk mewujudkan tujuan yang telah kita canangkan bersama,’’ tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan