Jalin Sinergitas, Kapolresta Barelang Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan se-Batam

Batam (Analisnews.co.id) – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, menggelar Coffee Morning bersama puluhan wartawan se-Kota Batam di lantai II, Mapolresta Barelang, Sabtu (15/1/2022).

Coffee Morning ini merupakan ajang silaturahmi antara Polresta Barelang bersama jurnalis untuk membangun kinerja yang baik bersama guna percepatan pembangunan daerah Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan ajang silahturahmi dengan rekan-rekan pers disertai ajang perkenalan karena dirinya merupakan pejabat baru di Polresta Barelang.

“Saya sebagai Kapolresta sangat berharap dengan kegiatan ini, kita (Polresta Barelang dan wartawan) bisa bermitra, dan yang paling penting mendukung kami dalam setiap tugas-tugas yang kami jalankan, demi keamanan dan kemajuan Batam yang lebih baik lagi ke depan,” kata Kombes Pol Nugroho.

Kapolresta Barelang berharap silahturahmi yang digelar merupakan bentuk jalinan sinergitas antara Polresta Barelang dan rekan-rekan pers ke depannya lebih baik lagi. Untuk itu, dengan silahturahmi ini, kedua belah pihak dapat saling mengisi dan bisa saling memberikan masukkan untuk saling bekerjasama dalam rangka memajukan Batam.

“Sinergitas ini harus tetap terjalin dan kita akan bersilahturahmi dengan rekan-rekan pers. Mari kita jaga Kota Batam agar lebih kondusif ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Candra Ibrahim, mengatakan, pertemuan silahturahmi ini diharapkan menjadi agenda rutin minimal dua bulan sekali. Sebab, media dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka mendukung dan menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas).

“Media merupakan mitra Polri yang strategis dalam mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan ini menjadi agenda rutin, minimal 1 atau 2 bulan sekali, itu tergantung Bapak Kapolresta Barelang. Paling tidak dengan pertemuan-pertemuan seperti ini kita akan saling mengenal dan semakin tahu antara satu dengan yang lain untuk pekerjaan dan tugas masing-masing sehingga sinergitas tetap terjalin dengan baik lagi,” kata Candra.

Sementara, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Kepri, Gusti Yennosa, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan di Mapolresta Barelang. Dalam kesempatan tersebut, ia juga berterimakasih atas diberi kesempatan dalam memberikan sambutan di acara silahturahmi bersama awak media se-Kota Batam.

“Sinergi antara kepolisian (Polresta Barelang) dengan Jurnalis khususnya di Batam sudah sangat-sangat baik sekali sejauh ini. Semoga saja hubungan baik ini akan terus berlanjut,” kata Mpok Oca sapaan yang dikenal.

Turut hadir, Wakapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Junoto, para Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di Batam, Asosiasi serikat media dan para wartawan di se-Kota Batam.