Jelang Vaksinasi Anak Untuk Wilayah Pulau, Polsek Labuhan Badas Gelar Rapat Koordinasi 

AnalisNews.Sumbawa Besar-NTB, Polsek Labuhan Badas Polres Sumbawa menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait jelang pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun bertempat di Aula Kantor Kec. Lab Badas Kab Sumbawa, Senin (24/01/22) pagi.

 

Kapolsek Labuhan Badas Ipda Degues Pandhu Pandhadha STrk., saat dikonfirmasi mengatakan rapat tersebut digelar dalam rangka kesiapan jelang pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun untuk wilayah pulau medang dan pulau moyo kecamatan labuhan badas.

 

Dirinya menjelaskan kesiapan mulai dari sarana prasarana, tenaga vaksinator hingga sasaran vaksinasi harus benar-benar di siapkan, sehingga pelaksanaan vaksinasi nantinya dapat berjalan lancar dan aman.

Terkait vaksinasi anak ini perlunya agar didampingi oleh orang tua-wali murid untuk menjelaskan kepada pihak medis terkait kondisi anak apakah ada riwayat penyakit yang perlu rekomendasi dari dokter spesialis apabila dilakukan vaksiansi.

 

Selain itu, pihaknya juga melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa serta peerintah desa setempat telah melakukan sosialisasi awal kepada sekolah dan juga orang tua murid terkait vaksinasi anak dan meminta dukungan seluruh pihak agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan tanpa penolakan.

 

“Kami bersama stakeholder terkait selalu siap dalam menyukseskan vaksinasi anak, ini semua dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan siap menghadapi pandemi Covid-19.” Ucapnya Kapolsek.

 

Selain itu, sambung Kapolsek, vaksin untuk anak ini sangat penting, mengingat data kasus covid-19 terhadap anak di indonesia tercatat sebanyak 13%, sehingga dengan adanya vaksinasi untuk anak anak usia 6-11 tahun, kami berharap penyebaran covid-19 dapat dicegah untuk seluruhnya. (adt.red)

Penulis: Eka AdhietyaEditor: Biro AnalisNews Sumbawa