Kapolres Kotim AKBP Sarpani , S.I.K., M.M Anev Vaksinasisi Presisi

Kotim- Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng Melaksanakan giat anev vaksinasi presisi di seluruh wilkum polsek jajaran Polres Kotim melalui zoom Meeting bertempat di aula Polres Kotim Jl Jendral Sudirman Km 0 Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.(21/01/2022)

Kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M dan diikuti oleh para Kabag, para Kasat, para Kasi dan para kapolsek jajaran Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K., M.M. menyampaikan melalui Vicon ini “Agar para Kapolsek diwilayah untuk melaporkan kegiatan, pencapaian, dan kendala Vaksinasi Presisi ini”, jelas Kapolres.

Dalam kesempatan ini para Kapolsek menyampaikan Pencapaian vaksinasi diwilayah hukum masing-masing Polsek hingga hari ini. Kegiatan Anev ini dilakukan setiap hari oleh Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M.

Disimpulkan bahwa kegiatan vaksinasi lansia dan anak ini sebagian besar sudah terlaksana dengan baik tetapi ada beberapa kendala seperti Nik yang belum terdaftar di dukcapil dan persetujuan wali anak pada saat akan divaksin di sekolah menjadi agak lambat. Oleh karena itu sekolah dan dinas Kesehatan atau puskesmas setempat harus mensosialisasikan terlebih dahulu bahwa vaksin anak tidak bahaya dan harus dilakukan , Tutur Bapak Kapolres

“Diharapkan masyarakat memahami bahwa Polres Kotim tetap konsisten dalam melaksanakan program kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19, khususnya dalam program vaksinasi anak sebagai langkah antisipasi Pembelajaran Tatap Muka.
Kedepan saya imbau agar para kapolsek terus menerus melakukan kegiatan vaksinasi agar target pencapaian vaksinasi terpenuhi di Kabupaten Kotawaringin Timur ini” Pungkas Beliau. (Mboiz-hums)