Kawal Program Samisade, Pemdes Rawapanjang Libatkan TPK

AnalisNews – Dalam rangka mengawal Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Pemerintah Desa Rawapanjang di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor melibatkan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) sebagai tim pengawasan.

Mohammad Agus selaku Kepala Desa Rawapanjang dalam keterangannya kepada AnalisNews, menjelaskan dilapangan kita melibatkan TPK, Ketua Rw dan masyarakat.

“Jadi sepenuhnya tidak harus TPK yang turun termasuk juga tenaga. Tidak semua tenaga kita libatkan, masyarakat harus bergantiang,” ucap Moh Agus, di Kantor Desa Rawapanjang, Selasa, 25/1.

Moh Agus mengatakan selama ini tidak ada hambatan dalam pengawalan Samisade. “Alhamdulillah tidak ada hambatan, kita masih proses dan mudah-mudahan kita cepat selesai,” bebernya

Ia menambahkan dengan adanya Program Samisade, Desa sangat terbantu dimasa pandemi dimana pengguliran dana untuk kegiatan infrastruktur dimasa pandemi sangat terbatas penggunaan dana desa.

“Alhamdulillah ada Samisade Desa sangat terbantu. Tadinya jalan pengen dicor sebab rusak parah, adanya Samisade bisa terakomodir,” tutup Moh Agus. (Erick/SL)