Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Apresiasi Musyawarah Ranting Ciawi

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah. (Foto: Fajrin/Kominfo Kwarcab Bogor)

ANALISNEWS, BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Ciawi menggelar Musyawarah Ranting (Musran) 2022, Selasa (4/1/2022). Kegiatan untuk menentukan pemimpin baru itu diikuti sebanyak 120 orang, terdiri dari 40 ketua mabigus, 40 pembina putra, dan 40 pembina putri.

Musran Ciawi digelar di Jambuluwuk Convention Hall and Resort Puncak, Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi. Pembukaan digelar dengan penuh khidmat dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah mangapresiasi pelaksanaan Musran Ciawi. Menurutnya, kegiatan musran akan menjadi semangat baru bagi Kwarran Ciawi.

“Saya terus terang ini musran cukup bagus, pesertanya juga banyak, tempatnya juga bagus. Saya mengharapkan mengawali 2022 ini mudah-mudahan Kwarran ciawi akan lebih maju lagi,” kata Agus.

Ketua kwarcab juga optimistis Kwarran Ciawi bisa bangkit seperti sebelum-sebelumnya.

“Ciawi ini sudah luar biasa. Di Ciawi banyak tokoh-tokoh Pramuka. Pramuka Ciawi saat saya menjadi Penegak sekitar tahun 1987-an sangat maju di Kabupaten Bogor. Kalau kegiatan di kwarcab, yang mendominasi selain Cibinong juga Ciawi. Mudah-mudahan 2022 Ciawi akan maju kembali,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua kwarcab memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada Ketua Kwarran Ciawi terpilih hasil musran untuk mencetak Pramuka Garuda. Paling tidak selama masa jabatannya sebagai ketua kwarran bisa mencetak 1.000 anggota Pramuka Garuda.

Selain itu, Ketua Kwarran Ciawi yang terpilih juga ditantang agar bisa mencetak 500 pembina yang telah mengikuti kursus, minimal Kursus Mahir Dasar (KMD).

“Hal itu akan menjadi modal Kwarran Ciawi menjadi kwarran tergiat di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Selain perwakilan gugusdepan, Musran Ciawi juga dihadiri oleh pengurus Kwarcab Kabupaten Bogor, Mabiran Ciawi, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarran Ciawi, pengurus Kwarran Ciawi, perwakilan Polsek Ciawi, dan tamu undangan lainnya.

Reporter: MHT
Fotografer: Fajrin, Rivaldi
(Kominfo Kwarcab Bogor)