Kopi Kalimantan yang Penuh Inovasi di Festival Pesona Kopi Argoforestry

Pameran Kopi dari berbagai daerah di Indonesia saat ini sedang berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

ANALISNEWS, JAKARTA – Pameran Kopi dari berbagai daerah di Indonesia saat ini sedang berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.
Pameran yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan ke-52 Harian Media Indonesia menampilkan pertumbuhan pengusaha dan petani kopi di Indonesia.

Salahsatu peserta dari Bumi Kalimantan menampilkan inovasi kopi yang dipadukan dengan bahan rempah dengan keunikan citarasa yang ditampilkan.
Ada Kopi Kayumanis yang bisa membuat badan sehat penuh semangat buat pria maupun wanita.
Diantaranya ada Kopi Pinang yang menurutnya bisa menambah stamina bagi kaum pria.

Ketua KUPS Kopi Desa Karuing, Raya Sadianor pemilik Kopi Tumbuk Rempah menyampaikan saat ini di Kalimantan banyak tumbuh inovasi dari minum kopi yang dicampur dengan aneka rempah sehingga menumbuhkan sensasi baru dari segi rasa maupun kegunaannya.
“Yang sekarang lagi digemari adalah Kopi Pinang,” ujarnya.

Untuk itulah kami datang ikut pameran ini sebagai bentuk memperkenalkan hasil produk inovasi daerah kami sehingga bisa dikenal oleh masyarakat tambah Raya.

Agus Karyono, staf BPSKL Wilayah Kalimantan juga menyampaikan menjawab pertanyaan awak media bahwa keikutsertaan dalam pameran ini sebagai wujud untuk memperkenalkan produk daerah hasil dari inovasi masyarakat sehingga bisa dikenal luas.

Untuk itulah nantinya ada peminat, pembeli juga investor yang mau bekerjasama untuk mempromosikan produk unggulan daerah sehingga bisa digemari dan dikenal diseluruh negeri sehingga bisa menaikkan perekonomian masyarakat.

Harapan kami dengan adanya pameran ini produk kami bisa lebih dikenal dan banyak investor yang mau bekerjasama tutup Agus. (har)