Peminat Vaksin Booster Terbilang Tinggi, Masyarakat Antusias Untuk Vaksin Lagi

AnalisNews.Sumbawa Besar-NTB, Peminat vaksin ke tiga atau vaksin booster mulai terbilang meningkat hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang ingin cepat mendapatkan suntikan vaksin booster.

 

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos saat diruang kerjanya, Senin (24/01/22) pagi, mengatakan minat masyarakat terhadap vaksin booster terbilang tinggi, banyak masyarakat yang sering bertanya kepada petugas terkait vaksin booster.

 

“Minat masyarakat terbilang tinggi, banyak masyarakat yang kerap bertanya kepada petugas saat berpatroli, selain itu beberapa masyarakat juga bertanya melalui akun sosial media Polres Sumbawa” Terang Kasi Humas.

Kasi Humas juga mengatakan vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh Pemerintah diutamakan dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas kelompok Lansia dan penderita imunokompromais atau kondisi abnormal dimana kemampuan seseorang untuk melawan infeksi menurun.

 

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa vaksin booster dapat diberikan sudah mendapatkan vaksinasi premier dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis.

 

“Vaksin booster ini pelaksanaannya setiap daerah berbeda-beda, untuk itu diharapkan masyarakat tetap bersabar dan jika nantinya telah tersedia, masyarakat dapat menuju lokasi-lokasi yang tersedia untuk vaksin booster” Ungkapnya. (adt.red)

Penulis: Eka AdhietyaEditor: Biro AnalisNews Sumbawa