Plt. Walikota Bekasi Menjadi Narasumber Di Acara Workshop Ruang Keren Kampus STIAMI

ANALISNEWS, KOTA BEKASI – Bertempat di kampus A STIAMI Bekasi, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono hadir dalam acara workshop ruang keren STIAMI sekaligus menjadi Narasumber pada acara tersebut, Sabtu (22/01/2022).

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta, via zoom dan offline, adapun yang hadir secara offline diantaranya, Kepala Kampus STIAMI Bekasi A, Diana Prihandini, S.Sos., Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Wakil Ketua PKK Wiwiek Hargono, Kepala Marketing STIAMI, M. Andriyanto, S.Sos. dan 30 peserta workshop.

Kegiatan ini sekaligus soft launching Ruang Keren yang merupakan wadah kegiatan pelatihan dan workshop untuk pengembangan kompetensi dan wadah bagi masyarakat untuk menuangkan keahlian dan kreativitasnya.

Ada beberapa Narasumber yang turut memberikan pelatihan, Wendi Irawan, S.T., M.M. selaku Praktisi Dunia HRD. Wuwuh Andayani, S.Pd., M.A. selaku juri penilai penyusunan curiculum vitae (CV), dan yang terakhir Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi.

Wendi Irawan merupakan seorang praktisi di bidang HRD, yang sudah malang-melintang di dunia HRD, sehingga sangat tepat dalam mengisi workshop tersebut. Beliau menyampaikan materi tentang penulisan CV secara garis besar dan juga sharing pengalaman terkait dengan proses seleksiĀ  karyawan, baik yang sudah memiliki pengalaman kerja ataupun yang masih fresh graduate.

Dalam kesempatan ini pria yang akrab disapa Mas Tri menyampaikan, era digitalisasi membuat kita diharuskan untuk mampu beradaptasi mengikuti perkembangan zaman. Populasi manusia kian meningkat sehingga meningkat pula daya saing kesempatan mendapatkan kerja, jika tidak mampu menyesuaikan perkembangan zaman.

“kita harus beradaptasi dengan era digitalisasi, manfaatkan akses internet untuk mencari informasi, dan mengembangkan bakat dan kompetensi, jumlah populasi semakin hari semakin berrambah, daya saing pun ikut meningkat, kita akan tertinggal jika kita tidak dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ujar Tri Adhianto Plt. Wali Kota Bekasi.

Tri Berharap dengan adanya Ruang Keren bisa menjadi wadah bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk dapat mengembangkan bakat, kreativitas dan kompetensi, agar kualitas SDM yang ada di Kota Bekasi memiliki daya saing yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan lowongan pekerjaan.

(Iwan)