Rp. 5 Miliar, Jalan Lingkar Kecamatan Ambalau Tak Ada Progres

  • Bagikan

MALUKU_ Jalan lingkar Kecamatan Ambalau. Kabupaten Buru Selatan (BURSEL) sudah digusur pada tahun 2000 lalu. Namun, sampai saat ini belum juga di kerjakan. Padahal, sudah banyak uang yang di gelontorkan untuk jalan tersebut. Terakhir pemerintah BURSEL menganggarkan 5 miliar lebih.

” Pada Bulan November 2021 sudah di anggarkan untuk pekerjaan jalan lingkar Ambalau itu sebesar Rp. 5, 889. 601. 000.00 miliar.

Dari rilis yang diterima media ini, Majelis Amanat Rakyat (MARA) Maluku Gafar Bahta, hingga sampai sekarang belum ada juga progres dari pihak yang menangani Jalan Lingkar Ambalau tersebut. Dia juga meminta kepada pihak terkait yang menangani Jalan Lingkar Ambalau tersebut, agar segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tentu dengan adanya jalan tersebut sangat mempermudah akses masyarakat, pertumbuhan ekonomi pun akan berjalan dengan baik.

Sebelum itu, lanjut Gafar Bahta, pada tahun 2019 pemerintah juga menganggarkan dana untuk penggusuran. Anehnya, Sampai di anggarkan kedua kalinya pada tahun 2021 lalu.

Karena itu, kami meminta kepada pihak-pihak yang menangani Jalan Lingkar Ambalau, agar terus dikerjakan hingga selesai “Ujarnya.

Dia juga berharap ada keterlibatan Kejaksaan Negeri Buru Namlea dalam persoalan ini dengan membentuk tim agar mengawasi pelaksanaan pembangunan Proyek jalan lingkar ini. Jadi, Kejaksaan wajib mengamankan pembangunan strategis nasional, karena itu amanat dan tugas mulia dari pemerintah.

“Saya juga meminta kepada pihak hukum dalam hal Kejari Buru Namlea untuk membentuk tim investigasi, guna mengawal proses pembangunan Jalan Lingkar Ambalau itu. Karena, ini menyangkut masalah kerugian negara jadi harus dikawal ketat”. Pinta mantan pimpinan wilayah Muhammadiyah Maluku ini.

Masyarakat Ambalau. Tambah itu, sangat merindukan jalan lingkar Ambalau itu. Sudah digusur puluhan tahun. Tapi, hingga saat ini belum juga selesai. Katanya dinas terkait tidak mampu lagi untuk menangani Jalan Lingkar Ambalau itu. Maka, kami masyarakat meminta dipindah statuskan untuk masuk jalan Nasional saja melalui Balai Jalan Provinsi Maluku”.Ujarnya.

 

#JalanLingkarAmbalau #KabupatenBursel #PemdaBursel #KejariBuru

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan