Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun, Bhabinkamtibmas Marga Karya Gencar Beri Pemahaman Masyarakat

AnalisNews.Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun, Bhabinkamtibmas Desa Marga Karya Kecamatan Moyo Hulu gencar mensosialisasikan kepada warga di desa binaan.

Seperti halnya kegiatan yang terpantau pada Kamis (20/01/2022) pagi, Bhabinkamtibmas Desa Marga Karya Briptu Edi Setiawan melaksanakan himbauan, edukasi dan sosialisasi ke rumah-rumah warga binaan di Dusun Marga Desa Marga Karya Moyo Hulu.

Bhabinkamtibmas menerangkan tujuan kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman kepada para warga masyarakat khususnya orang tua siswa agar sadar dan memahami pentingnya vaksinasi bagi buah hati kesayangannya agar terbentuknya herd immunity ditubuh anak sehingga kedepannya pembelajaran tatap muka secara langsung dapat kembali normal.

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Edi juga tidak bosan-bosannya mengingatkan warga binaannya meskipun sudah banyak yang divaksin bukan berarti protokol kesehatan diabaikan, protokol kesehatan saat ini menjadi hal wajib yang harus dipatuhi guna keselamatan bersama.

 

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Moyo Hulu Akp Satrio mengatakan bahwa “Kami sudah perintahkan semua personil agar selalu membantu warga dan memberikan pemahaman agar tidak takut untuk di vaksin”,Ungkapnya.

 

Tambah Kapolsek, bahwa pihaknya akan selalu mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan terhadap kegiatan pemberian vaksin. (adt.red)

Penulis: AnalisNewsEditor: Eka Adhietya