Vaksinasi Di Desa KotoTuo Pulau Tengah,capai target 95%

Analis News-Jambi- Percepatan capaian target vaksinasi covid-19 menjadi tujuan dari pemerintah, tak terkecuali bagi Pemerintah Kabupaten Kerinci, Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat upaya memutus rantai penyebaran virus covid-19 dan sebagai salah satu persyaratan agar zona wilayah menjadi level 1 atau hijau.

Untuk mencapai tujuan tersebut, selain terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi di desa-desa juga perlu adanya keterlibatan berbagai elemen kemasyarakatan di desa. Mulai pemerintah desa, kelembagaan desa (BPD, RT, PKK), kader keseha dan tokoh masyarakat.

Keterlibatan berbagai elemen masyarakat ini dalam rangka mendorong kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Beberapa bentuk keterlibatan tersebut antara lain pemberian fasilitas dalam pelaksanaan vaksinasi, sosialisasi pentingnya vaksinasi, sosialisasi jadwal pelaksanaan vaksinasi dan ikut berperan dalam pendataan masyarakat yang sudah maupun belum divaksin.

Seperti yang dilaksanakan oleh elemen kemasyarakatan di Desa Koto Tuo, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci yang terus mendorong pencapaian target vaksinasi khususnya di Desa Koto Tuo.

Menurut keterangan Kepala Desa Koto Tuo Budi Sugianto Kepada Analis news
“Mulai keaktifan dalam sosialisasi jadwal vaksin di media sosial baik melalui grup maupun status medsos, pendataan masyarakat terkait vaksinasi dengan melibatkan Perangkat Desa.

Dengan keterlibatan berbagai elemen dimasyarakat, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi menjadi lebih tinggi dan capaian target vaksinasi segera terpenuhi,

Lebih lanjut Kades Paparkan ” bahwasanya
Vaksinasi Cobid-19 Desa kotu Tuo Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci per tanggal 24 Januari 2022 telah mencapai 95 %, ( Jaka )