PRESTASI PRAJURIT YONTAIFIB 1 MARINIR DI AJANG LOMBA TEMBAK GRAND PRIX 2022 YOGYAKARTA

ANALISNEWS DIY- Selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.,S.E.,M.M., dengan membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh, prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) mengasah kemampuan menembak sniper dengan mengikuti kejuaraan menembak 2nd Grand Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2022 yang diselenggarakan di Parang Ratjuk Beach Gunungkidul Yogyakarta, Minggu (20/02/2022).

 

Pertandingan menembak yang diselenggarakan oleh Indonesian Shooting Association (ISA) tersebut mengambil materi Precision Rifle Shooting (PRS) dengan jarak tembak sejauh 300 sampai dengan 1000 meter yang dibagi menjadi empat belas stage, yang di ikuti oleh club petembak TNI-POLRI dan sipil seluruh Indonesia dari tanggal 17 sampai dengan 20 Februari 2022.

 

Pada kesempatan tersebut Yontaifib 1 Marinir menurunkan tiga atlet petembak terbaiknya yang di pimpin oleh Serka Marinir Agus Sulistiawan, selanjutnya di event beregu Serda Marinir Dwi Agus Saputro berpasangan dengan Serda Marinir Sembiring (Denjaka) yang tergabung dalam Marines Shooting Club (MSC) berhasil meraih juara dua kategori Sniper Tim.

 

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy. U., M. Tr.Opsla., menyampaikan rasa hormat dan bangga yang setinggi-tingginya atas prestasi yang di raih oleh atlet petembaknya. “Tidak ada prajurit hebat tanpa berlatih, keberhasilan yang telah di dapat kali ini harapanya bisa menjadi motivasi bagi seluruh prajurit Yontaifib 1 Marinir untuk dapat menorehkan prestasi selanjutnya,” tegas Danyontaifib 1 Marinir.

Red (575 Dispen Kormar )