Dari Masjid ke Masjid, Bupati Wakatobi Merajut Tali Silahturahmi

WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar safari Ramadhan, Bupati Wakatobi Haliana bertandang dari satu masjid ke masjid lainnya.

Pada Kamis (21/4), rombongan safari Ramadhan Bupati Wakatobi mendatangi mesjid Fastabikul Khairat Desa Waelumu untuk berbuka puasa bersama serta menggelar shalat Maghrib berjamaah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wakatobi, OPD, pihak Kecamatan serta lurah dan desa. Kemudian giat dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir di Masjid Daarul Qarar Desa Patuno.

Sebelum melakukan ibadah shalat tarawih dan Witir, Bupati Wakatobi diberi kesempatan untuk membawakan sambutan. Haliana mengatakan, jika Ramadhan banyak menyajikan pahala yang sangat besar.

” Ini bukan hanya menampilkan, bahwa pemerintah daerah begitu kompak untuk bersama-sama dengan masyarakat, tetapi yang paling penting adalah ayo kita ramaikan masjid,” ungkapnya.

Lebih jauh, kader tulen partai PDI Perjuangan ini menerangkan jika salah satu komitmen pemerintah daerah untuk menumbuhkan siar Islam di Kabupaten Wakatobi dengan menggandeng MUI Wakatobi.

” Pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan, dalam rangka mendukung ini, Pemerintah Daerah menetapkan beberapa hal, pertama yang lalu sara-sara masjid, para guru ngaji, para perangkat azan, kita berkomitmen untuk meningkatkan honor mereka,” terangnya.

Ia juga menjelaskan jika terdapat beberapa tokoh masjid yang mempertanyakan, apakah honor masih dapat naik lagi. Dengan tidak berjanji, Haliana mengajak untuk berdoa bersama agar keuangan daerah memungkinkan untuk honor dapat ditingkatkan lagi.

” Kita berkomitmen dalam segala hal, yang menyangkut kemaslahatan umat, tidak terkecuali untuk peningkatan keislaman kita. Kita tau betul jasa masyarakat kita terutama pengurus Masjid untuk mengawal siar Islam di Kabupaten Wakatobi,” jelasnya sembari memberikan apresiasi.

Sebelumnya juga, Kabag Protokol Sekertariat Daerah Wakatobi La Ode Ifi menerangkan jika sebelumnya pihaknya juga telah melakukan safari ramadan mulai dari Kepulauan Binongko, Kepulauan Tomia dan Kepulauan Kaledupa.