Dilantik Sebagai Panglima Panji Yosua PKB GMIM, James Sumendap Janji Akan Jaga GMIM Sebagai Gereja dan Institusi.

 

ANALISNEWS,Minsel,-
Rapat Koordinasi ( Rakor) P/KB yang dirangkaikan dengan pelantikan Perangkat Pelayanan P/KB Sinode GMIM yang dilaksanakan di Jemaat Zaitun Palelon Modoinding pada hari Sabtu, 30 April 2022, berlangsung dengan cukup meriah dengan kehadiran hampir Dua Ribuan orang. Kendati banyak orang, Protokol kesehatan dengan ketat diberlakukan oleh panitia.

Ibadah dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina, Th.D. dalam khotbahnya Pendeta Arina mengulas banyak tentang Potret GMIM.

“Tanah Minahasa sangat diberkati, lihatlah hasil hasil Pertanian yang ada di tanah kita, itu anugerah Tuhan yang tidak terkira,” Terang Arina.

Dalam rentetan acara tersebut Ketua PKB Sinode GMIM Pnt. Ir Maurits Mantiri, MM melantik Penasehat PKB, Pengurus Pokja, Pengurus Rayon, Kelompok Kerja dan Pengurus Panji Yosua.

“Pelantikan ini dilaksanakan di Gereja bukan dibawah pohon pohon besar atau di Batu Batu Besar, jadi bekerjalah dan laksanakan pelayanan ini dengan kaidah kaidah Kristiani,” Tegas Maurits.

Momen menarik saat Pelantikan Panglima Panji Yosua, dimana James Sumendap, SH yang merupakan Bupati Minahasa Tenggara dilantik sebagai Panglima Panji Yosua

Bupati yang biasanya nyentrik ini terlihat penuh kepatuhan saat akan dilantik oleh Panglima Tertinggi Panji Yosua yang adalah Ketua PKB Sinode GMIM Pnt.Ir. Maurits Mantiri, MM

 

Pataka Panji Yosua diserahkan langsung oleh Pnt Maurits Mantiri kepada James Sumendap.

Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan suara tegas Maurits Mantiri mengantar pemberian Pataka kepada James Sumendap.

Ketika menerima pataka James Sumendap berjanji akan menjaga GMIM sebagai Gereja dan Institusi.

Dan ucapan Panglima Panji Yosua tersebut tidak sebatas hanya kata kata, terlihat ketika akan makan siang James Sumendap tampak ada di belakang Maurits Mantiri

“ini Sementara kawal Ketua,” Kata Sumendap sambil tersenyum

Saat memberikan sambutan James Sumendap berterima kasih atas kepercayaan ini.

“Cuma Dua kita mo dengar Pembina deng Panglima Tertinggi,” Ujar Bupati yang sering disebut Gladiator ini.