BOGOR  

GPN Ungkap Tokoh Pemuda Potensial di Kabupaten Bogor

 

BOGOR – analisnews.co.id Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Bogor menggelar Talk Show bertema “Pemuda Bahagia Dalam Bingkai Pancakarsa”, di Be’ Corner Cafe Tajurhalang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (23/4/2022). Puluhan pemuda dari perwakilan OKP antusias mengikuti kegiatan yang dibarengi dengan buka bersama itu.

Talk Show Pemuda Kolaborasi #1 ini dihadiri oleh Fuad Kasyafurahman selaku Inisiator Pemuda Bahagia, Sekretaris ICMI Orwilsus Bogor Prima Gandhi, serta sambutan Ketua DPP GPN Very Ahmad secara virtual.

Ketua GPN Kabupaten Bogor, Ghilman Hanif menjelaskan, kegiatan ini untuk menyampaikan bahwa Kabupaten Bogor punya tokoh pemuda yang berpotensi yaitu penggagas Pemuda Bahagia, Fuad Kasyafurahman.

“Kita punya tokoh pemuda yang baik yang siap untuk kolaborasi, serta membahagiakan semua pemuda di Kabupaten Bogor, yaitu kang Fuad,” kata Ghilman.

Karena itu, berdasar hasil diskusi yang panjang, pihaknya siap untuk mendukung Fuad Kasyafurahman untuk menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.

Di tempat yang sama, Fuad Kasyafurahman mengatakan, diskusi bersama hari ini terkait misi Pemuda Bahagia yaitu sebagai Pemuda Pancakarsa yang harus optimis dan bahagia dalam menggapai bonus demografi.

Menurutnya, peran pemuda di Kabupaten Bogor saat ini sudah cukup baik, tinggal ditingkatkan lagi kualitas SDM-nya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Bogor dalam program Pancakarsa.

“Peran pemuda di kota Bogor sudah sangat luar biasa, tinggal ditingkatkan SDM-nya karena SDA-nya luar biasa,” ungkap Fuad yang menjabat sebagai Ketua SAPMA Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor.

Terkait pencalonan Ketua KNPI Kabupaten Bogor nanti, Fuad menyatakan siap secara lahir batin untuk membangun pemuda di Kabupaten Bogor.

“Untuk kesiapan kita sudah lahir batin, insyallah saya wakafkan diri saya untuk membangun Pemuda di Kabupaten Bogor,” tegas Fuad.

*Oji/Oyag*