Abaikan Keselamatan berkendara, Polres Sumbawa Tilang Pengendara yang Lakukan Pelanggaran Kasat Mata

AnalisNews.Sumbawa Besar,NTB – Operasi Keselamatan Rinjani 2022 resmi digelar Polres Sumbawa mulai tanggal 13 Mei 2022 sampai dengan 26 Mei 2022 mendatang.

 

Operasi yang menitik beratkan pada keamanan , keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas ini dilaksanakan guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos yang ditemui di lokasi giat razia pagi tadi (13/05/2022) menjelaskan “Operasi ini lebih mengedepankan giat preemtif dan preventif yang humanis. Sehingga akan banyak melaksanakan kegiatan pemberian materi tertib berlalu lintas di sekolah -sekolah dan pemberian himbauan di jalan serta melakukan pengaturan, pengawalan dan patroli.” Ungkapnya.

Namun meski demikian Polres Sumbawa tetap melaksanakan penegakan hukum untuk para pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata. ” Pelanggaran Kasat Mata ini kan sangat berbahaya bagi pengendara sepeti tidak memakai helm, tabrak jalur, mengunakan handphone saat berkendara, mabuk saat berkendara. Untuk hal-hal seperti ini akan tetap dilakukan penilangan. Ini untuk kebaikan pengendara itu sendiri dan pengguna jalan lain nya.” Tambah kasi Humas.

Selain melakukan pemeriksaan kendaraan petugas kepolisian juga akan memeriksa kartu vaksin, jika masyarakat belum melaksanakan vaksinasi. Dapat mendatangi tim vaksinator Polres Sumbawa untuk melaksanakan vaksin.

Kasi Humas Polres Sumbawa menyatakan bahwa pihaknya berharap dengan digelarnya Ops keselamatan ini, kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas akan meningkat. [adt.red]

Penulis: Biro AnalisNews SumbawaEditor: Eka Adhietya

Tinggalkan Balasan