Batik Sungaipenuh-Kerinci”Daun sirih”Kian digandrungi

Analisnews.Co.id.Jambi.Batik Sungai Kerinci dengan menamai logo pengenal Batik Daun sirih kian dicari dan digemari oleh masyarakat.

Tidak hanya masyarakat lokal bahkan dari luar propinsi lain juga memburu batik Sungai penuh-Kerinci ini.

Bahkan menurut Zarmito pengembang dan pengusaha batik rumahan kini mengembangkan pada skala lebih luas

Zarmito pengembang Batik Daun sirih, Sungai penuh-Kerinci

“Memang awal kita coba mengembangkan pada skala lokal.Namun seiring waktu kini terus berkembang”kata Zarmito Datuk dalam wawancara dengan Analisinews.co.id dikediaman tokonya disimpang tiga Hamparan Rawang Kota Sungai penuh belum lama ini.

Membuat menyukai batik Sungai penuh-Kerinci.Karena kecerdikan dan kecantikan dalam memasang desain
logo brand atau motif.

Ibuk Wako Sungai penuh.Batik Sungai penuh jadi kebanggaan.

“Laris manis batik Sungai penuh-Kerinci ini.Karena saya membuat desainya sesuai dengan gambar gambar potensi wilayah, Daun sirih,Harimau,Kantong Semar dan Masjid dll”Tambahnya

Membeli kain batik atau baju batik.Karena menghadir logo logo desa dan Kota sungai penuh dan Kabupaten Kerinci.Membuat digandrungi dan dicari

“Desain pada kain batik beragam motif.Motif ini kita desain seelok mungkin dan kembangkan membuat menjadi menarik dan indah”timpalnya.

Ragam motif dikembangkan tidak hanya pakaian merambah juga dibuat topi atau lacak dipakai kepala atau menjadi fitur fitur kekayaan budaya adat Kerinci dan kota sungai penuh.

Ahmadi Zubir,(Pakai kaca mata) Walikota Sungai penuh turut memperhatikan perkembangan Batik Sungai penuh.

“Ada sekitar lebih kurang 100 motif Kerinci dan kota sungai penuh yang telah di jadikan desain baju batik Kerinci-Sungai penuh.Ini membuat kebanggaan bagi konsumen”Imbuhnya.(Jon Hendri)