Hadapi Pilkades Serentak, 39 Calon Kepala Desa Kecamatan Salapian Laksanakan Penandatanganan Kesepakatan Deklarasi Damai

Analisnews,Co, Id, Langkat- Dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Langkat yang dijadwalkan pada tanggal 19 Juni 2022, 39 orang Calon Kepala Desa dari 13 Desa peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat  melakukan penandatanganan kesepakatan Deklarasi Damai Pilkades 2022 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Salapian, Selasa (17/5/2022). 

Deklarasi Damai Pilkades tersebut disaksikan oleh Camat Salapian, M Saleh Tarigan, SSos, Kapolsek Salapian AKP Bengkel Ginting, Danramil Salapian diwakili oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota BPBD se-Salapian, beserta 39 orang Calon Kepala Desa.

Seusai acara Deklarasi Damai, Ketua Panitia Pilkades Kecamatan Salapian, Ramlan Tarigan, ST kepada wartawan mengatakan, “Deklarasi ini merupakan pemantapan atau penegasan kepada calon-calon Kepala Desa.

” Yang disaksikan oleh Forkopimcam Salapian dengan kesepakatan yang telah ditandatangani bersama tersebut agar dijadikan pedoman untuk dipatuhi.

“Pada intinya, kata Ramlan Tarigan, ST, dengan adanya deklerasi ini, semua pihak yang terlibat dalam Pilkades untuk mematuhinya agar pelaksanaan Pilkades nanti bisa berlangsung dalam kondisi yang kondusif, tentram, aman, ujarnya.

“Yang jelas kami berharap jangan sampai terjadi perselisihan, namun tentunya jika nanti ada pihak – pihak yang tidak terima (hasil Pilkades) bisa menyelesaikannya dengan aturan yang berlaku, harapnya. (top)