Isu Pemurtatan Warga Langkat, Ini Pesan Kapolres Langkat

Analisnews, Co, Langkat – Kapolres  Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK berharap kepada para tokoh agama, ormas dan okp, agar tetap menjaga  kondusifitas, menyangkut sudah dilakukannya pertemuan yang dimediasi oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) supaya tidak ada mengarah kemana-mana lagi.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK  dihadapan para pemuka agama yang berkumpul di Kantor FKUB Langkat, di Stabat, Selasa (17/5/2022)

Ia  menjelaskan pihak keluaraga J sudah menuju Polres Langkat untuk melakukan perdamaian, kami harap ini sudah selesai sampai disini dan tidak ada proses hukum lainnya. Karena nanti akan semakin melebar dan terus dikait-kaitkan.

“Mari kita jaga kerukunan beragama, di Negeri bertuah ini,  kami harap ini sudah selesai dan tidak ada lagi upaya hukum lainnya,” ucapnya.

Kapolres Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK berharap agar perkara ini tidak terus dikait-kaitkan dan selesai sampai disini.

“Kami harapkan perkara ini selesai disini dan rekan-rekan media membauat berita yang menyejukan supaya tidak berkepanjangan,” harapnya.

Kesempatan yang sama, Ketua MUI Langkat H Zulkifli A Dian Lc MA menyampaikan terkait pernyataan kami untuk nol kasus dengan oknum N itu berbeda, karena nol kasus yang kami jelaskan terkait isu pemurtadan di Kabupaten Langkat.

“Kami bekerja siang dan malam untuk melakukan krosecek di kecamatan dan desa agar dapat mengklarifikasi tuduhan tersebut, sehingga dapat kami sampaikan dari Januari 2021 sampai Mei 2022 tidak ada kasus pemurtadan di Kabupaten Langkat,” ungkapnya.

Terkait kasus N kami sudah menyampaikan kepada Keluarga  N agar menyampaikan permasalahan ini ke Polres Langkat karena di Polsek Pangkalan Susu tidak diterima.

“Kita mau jaga ini Langkat agar tetap kondusif, nyaman dan aman tanpa ada gesekan, agar masyarakat bisa tetap tenang,” ujar Ketua MUI Langkat itu.

Dalam pertemuan itu di hadiri, mewakili Plt Bupati Langkat H Amril S.Sos MAP, Kakan Kemenag H Zulfan Effendi MSI, Ketua FKUB Drs Panjang Harahap.(top).