Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif Rader 142/KJ Komsos dengan Toga dan Tomas Papua

ANALISNEWS PAPUA- Untuk lebih mempererat silaturahmi personel Posramil Karubaga Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ melaksanakan Giat Komunukasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Distrik Karubaga, Kab. Tolikara, Papua.

 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ, pada Minggu (8/5/2022), Danpos Ramil Karubaga Kapten Inf Yulain Timur menyampaikan bahwa, kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk mengetahui kondisi warga di Kampung tersebut.

 

“kita ingin lebih dekat dengan para tokoh-tokoh di Kampung ini,” katanya.

 

“Harapannya, apabila warga ada kesulitan dan butuh bantuan, kami siap membantu,” tambah Danpos.

 

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan tersebut dirinya dampingi Dantim I Letda Inf khairul Amri bersama Satu Tim personel Satgas sebagai unsur pengamanan.

 

Adapun tokoh agama yang dikunjungi yaitu Ustad Ali Muktar dan beberapa tokoh agama lainnya di mesjid Koramil Khairul Umah.

 

“Selain berbincang hangat Kita juga memberikan Bantuan berupa kitab suci Al-Qur’an,” papar Danpos.

 

Sementara itu tuturnya, tokoh masyarakat yang juga di kunjunginya yaitu Karmin dan Kitanggeng Jikwa selaku kepala suku setempat.

 

Atas kunjungan dan bantuan tersebut, Ustad Ali Muktar mengucapkan berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempatnya sekaligus memberikan bantuan.

 

“Terimakasih, semoga apa yang Satgas berikan dapat bermanfaat demi kelancaran kami dalam pelaksanaan ibadah dan kami berharap hubungan baik ini dapat kita jaga,” ucapnya.

 

Ia pun berharap untuk terus menjaga suasana yang humanis dan kondusif di Distrik Karubaga dan Kab. Tolikara dalam hal pelaksanaan ibadah sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama. (575 Dispenad).