Kasat Lantas Polres Sampang, Terapkan Mobil Incar Pantau ETLE Bagi Pelanggar Lalulintas

Kasat Lantas Polres Sampang AKP. A. Nasution mengatakan, dalam penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) adalah implementasi teknologi informasi untuk menangkap pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik untuk mendukung keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Hal ini dalam memberikan jaminan penerapan hukum yang sama bagi semua pihak yang berpartisipasi dalam lalu lintas dan ini mulai Maret 2022 sudah di perlakukan secara nasional di berapa kota besar.

“Sementara di wilayah Madura seperti Satlantas Sampang pertama kali ini melaksanakan atau di pasang alat itu, sebelumnya sudah lakukan sosialisasi di beberapa titik rawan lalin, tetapi tahun ini akan di siapkan Mobil incar dan sudah di siapkan berapa mobil yang akan bergerak untuk turun kejalan dan alat-alat hari ini akan di pasang ,” jelas Kasat Lantas AKP. A. Nasution.

Melalui Ps. Kanit Patroli Bripka Mukim bahwa mobil Incar tersebut untuk menindak para pelanggar lalu lintas yang dilakukan pengguna jalan.

Satlantas Polres Sampang Program ETLE dan INCAR Terhadap Karyawan Bank Jatim

Dikaitannya, pada bulan Maret 2022 dilaksanakan dengan pantuan mobil incar, apa bila ada pelanggar langsung menerima surat pemberitahuan bahwa pelanggar melakukan kesalahan di jalan.

“Hal ini petugas kepolisian tidak akan berhubugan langsung atau menjegat dan menilang di tegah jalan kecuali bagi pelanggar yang ugal ugalan dalam berkendaraan,” paparnya. 13/5/22.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Sampang untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas sebelum berangkat dipersiapkan segala kelengkapanya seperti helem, spion dan jangan menerobos saat lampu merah ataupun ugal ugalan di jalan.

“Perlu diketahui apabila bagi pelanggar yang menerima surat tilang cara pembayaranya langsung ke Bank BRI dan apa bila kendaraanya bukan atas nama akan langsung melakukan balik nama agar menjadi milik sendiri,” Ujarnya.

“Perlu di ketahui bahwa Mobil incar ini akan terus berpatroli di jalan-jalan nasional dalam wilayah hukum polres Sampang terutama pada jalan protokol yang rawan pelanggaran tidak mnggunakan helm, menyerobot lampu merah dan pelanggaran-pelangaran lain yang berpotensi rawan laka,” pungkasnya.

 

Penulis: Tamyiz

Tinggalkan Balasan