Menjalin Sinergitas Dalam Pelaksanaan Tugas, Danramil Atambua Kunjungi Camat Atambua Selatan

Belu, NTT – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara unsur Tripika, Komandan Koramil 1605-01/Kota Atambua Mayor Inf Yermias Yhonatan Ndoluanak melaksanakan silaturahmi ke Kantor Kecamatan Atambua Selatan.

Kedatangan Danramil disambut langsung oleh Camat Atambua Selatan Ferdinand Hale Kin, ST dengan didampingi Sekretaris Kecamatan Atambua Selatan, di Asuulun RT 21 RW 04 Kelurahan Fatukbot Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Kamis (12/5/2022).

Dalam kegiatan silahturahmi tersebut, Danramil 01/Kota Atambua menyampaikan beberapa hal yang bertujuan untuk mempererat hubungan dua institusi dalam Tripika serta meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Pada kesempatan itu Danramil kota Mayor Yonathan menyampaikan bahwa Koramil kota Atambua membawahi 3 wilayah kecamatan dan berdasarkan orgas koramil harus memiliki dua buah pos ramil yang berada di kecamatan yang lokasinya agak jauh dari Makoramil, Sedangkan untuk Atambua selatan tidak ada pos ramil karna dekat dengan Koramil.

“Ada dua kecamatan yang jaraknya jauh diantaranya kecamatan kota atambua dan kecamatan atambua barat sehingga di dua kecamatan ini harus ada pos ramil karna hal itu berdasarkan kebutuhan orgas terbaru” Terang Danramil.

Menurut Mayor Yonathan, keberadaan pos ramil itu perlu dalam melakukan pemantauan dan pengawasan yang berhubungan dengan situasi serta kondisi wilayah. Sehingga dapat memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. Oleh karna itu hal ini perlu adanya kerjasama,sinergitas untuk mendukung semua tugas pokok dilapangan.

Lebih lanjut disampaikan Danramil 01/ Kota Atambua bahwa, Koramil selalu siap sedia dalam membantu menjaga Keamanan di wilayah binaan dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan bhakti sosial bersama masyarakat dan ini sudah menjadi kewajiban Koramil untuk sebagai satuan teritorial terkecil di wilayah binaan.

“Dalam melaksanakan tugas keseharian Koramil 01 siap membantu masyarakat Kecamatan Atambua Selatan maupun dua kecamatan lainnya diantaranya Kecamatan Kota Atambua dan Kecamatan Atambua Barat,” Tandasnya.

Sementara itu Camat Atambua Selatan Ferdinand Hale Kin, ST mengucapkan terimakasih atas kunjungan silahturahmi yang dilakukan Danramil, karna kegiatan-kegiatan seperti ini sangat perlu sekali dalam membahas setiap perkembangan situasi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap kedepan kita bisa saling memberikan Informasi dalam setiap kegiatan sehingga bisa terjalin suatu kebersamaan dan juga menjalin tali silaturahmi,” Ungkap Camat.

Penulis: JoeEditor: Joe

Tinggalkan Balasan