BANTEN  

Pastikan Situasi Kamtibmas aman, Bhabinkamtibmas lakukan DDS ( Door to Door System )

 

Cilegon – analisnews.co.id Dalam upaya memelihara Kamtibmas dan mengantisipasi penularan covid-19 kepada warga binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol melaksanakan metode sambang kepada warga, yakni Door To Door System (DDS), disitu babin bertatap muka dengan warga masyarakat setempat mengajak masyarakat menjaga kamtibmas dan terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan, Jum’at (13/05).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK SH melalui AKP Fauzan Afifi, S. IK menerangkan bahwa kebijakan Kapolda Banten tentang _*commander wish*_ dan Problem solving warga agar dilaksanakan dan dilaporkan secara berkesinambungan.

Dalam kesempatan DDS tersebut Aipda Deden mengajak warga yang ditemuinya dari rumah ke rumah untuk bersama sama menjaga kamtibmas di lingkungannya tetap kondusif dan mengajak warga taat Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di kelurahan binaannya.

Dari tempat lain Kapolsek Pulomerak AKP Fauzan Afifi, S.Ik mengatakan door to door system merupakan salah satu metode yang biasa dilakukan bhabinkamtibmas untuk menciptakan kamtibmas kondusif sekaligus saat ini untuk memberikan edukasi Protokol kesehatan cegah covid 19 kepada warga di desa binaannya, saat melakukan sambang Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam (humanis) dalam menjalankan tugasnya.

“Selanjutnya Kapolsek Pulomerak mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, Tutup Abu. (SA~Hms)

Tinggalkan Balasan