RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 

Pelanggan Komplain, Holland Bakery Penuin Batam Diduga Jual Kue Berjamur

Kue berjamur yang dibeli seorang warga dari Holland Bakery, Penuin, Batam. (Foto: Analisnews.co.id)

BATAM (Analisnews.co.id) – Holland Bakery yang terletak di Penuin, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) diduga menjual kue yang tidak layak konsumsi karena sudah berjamur.

Hal itu diungkapkan oleh seorang warga Batam berinisial MI kepada Analisnews.co.id, Jumat (6/5/2022) saat ditemui di kediamannya.

Menurut MI, pada Kamis (5/5/2022) dirinya mampir di Holland Bakery Penuin untuk membeli 2 kotak kue tanpa memeriksa secara detail kue yang dibelinya.

“Saya pikir toko kue sekelas Holland Bakery teliti menjual makanannya, sehingga saya tidak lagi memeriksa secara detail ketika membeli,” jelas MI.

Setelah sampai di rumah, MI memberikan sebagian kue kepada adik dan ponakannya. Menurut MI, dirinya bersama keluarga telah mengkonsumsi kue itu sebanyak satu kotak lebih, dan tersisa setengah kotak. Saat itu lah dirinya dan keluarga baru menyadari bahwa kue itu sudah berjamur.

Ia mengatakan, pihak Holland Bakery tidak jeli melakukan pemeriksaan atas makanan yang dijual kepada para pembeli.

Toko Holland Bakery yang berada di Jalan Baloi Kusuma Indah, Penuin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. (Foto: Analisnews.co.id)

“Harusnya pihak Holland Bakery melakukan pemeriksaan makanan yang akan dijual. Ini bukan persoalan rugi uangnya, namun lebih kepada nyawa dan kesehatan saya dan keluarga,” ucapnya dengan geram.

Ia mengungkapkan, dari penjelasan pihak Holland Bakery pada saat membeli, kue tersebut bisa tahan selama 3 hari. “Kenapa belum sampai satu hari sudah berjamur,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Toko Holland Bakery Penuin, Sofia saat dikonfirmasi mengatakan, produk yang dijual pihaknya sudah fresh.

“Mungkin karena produk masih panas sudah kami tutup, hingga pisangnya cepat berjamur,” tulis Sofia melalui pesan WhatsApp.

Pihaknya sangat menyesal dengan kejadian tersebut dan meminta maaf kepada pembeli.

“Kami sangat menyesal atas kejadian ini dan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Sofia.

Ditanya terkait berapa hari kue tersebut bisa tahan. Sofia mengatakan, kue itu bisa tahan selama 2 hari. Sedangkan pengakuan dari karyawannya, kue tersebut bisa bertahan selama 3 hari. (Red)