Pimpin Rakorda Partai NasDem Minahasa Utara, Ini Penegasan Victor Mailangkay

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Minahasa utara Gelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan tema “Membangun Kohesivitas untuk kebesaran partai ” menuju pemilihan umum 2024 di Hotel Sutan raja Watutumou 2 Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa utara (Minut), senin 9/5/2022.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi utara Dr. J. Victor Mailangkay, SH, MH dalam sambutan membuka Rakorda menyampaikan, agar seluruh jajaran partai Nasdem harus membangun tim yang solid dan militan. Apapun tantangan yang diperhadapkan, kita tetap di partai Nasdem.

Selain itu, Wakil ketua DPRD Provinsi Sulut ini, meminta supaya tim kerja harus inovatif. “Kita harus berkarya, supaya ada gagasan-gagasan baru agar menghadirkan esistensi kita dalam melaksanakan gerakan perubahan. Kita saling mengisi, bangun bersama partai ini,” ucap Mailangkay.

Target kedepan partai Nasdem Sulut disampaikan Mailangkay, pertahankan 2 kursi DPR RI, 12 fraksi Provinsi Sulut dan 20 persen Kabupaten Kota.

Pada kesempatan ini, Kaka Viktor menegaskan Panca sukses partai Nasdem yang harus dilaksanakan, Sukses konsolidasi pengurus, Sukses Konsolidasi pengurus dan Kaderisasi, Sukses konsolidasi kesekertariatan, Sukses konsolidasi partai ID dan Sukses Pemilu 2024.

“Kita bukan hanya sekedar memenuhi target, tapi persiapkan kader dan menjadikannya anggota militan. Simbiosis matualisme harus saling membesarkan,” tuturnya.

Anggota DPRD Sulut Dapil Manado ini mengajak sukses Pemilu tahun 2024 dan meminta agar partai mendukung semua program pemerintah yang pro rakyat.

“Lakukan program yang fokus dan terarah. Saya minta fraksi Nasdem dan jajaran mendukung program pemerintah, mensejahterahkan rakyat dan menuntaskan kemiskinan. Kita beri dukungan tetapi juga bersikap kritis untuk mengoptimalkan program pemerintah, sepanjang program berpihak kepada rakyat, Nasdem ada didepan,” pungkasnya.

Dalam memelihara hubungan antara partai dan fraksi, Mailangkay mengatakan, partai, fraksi, sayap partai harus terus berkoordinasi dengan induk atau badan partai.

“Membangun Kohesivitas harus terus berkoordinasi dan bangun pertemuan-pertemuan rutin. Mari kita berjuang bersama,”tegasnya.

Selain itu, ada program pemberdayaan terhadap anggota partai dengan melakukan restorasi ekonomi dalam membangun Minahasa utara. Kita harus fokus dan optimal dalam program partai untuk memperbesar partai.

Sementara, Sekertaris DPW Nasdem Sulut Dr GS Vicky Lumentut, SJ. Msi mengatakan, Konsolidasi kesekertariatan, pusat data harus terdekomentasi dengan baik. intinya kita yakinkan masyarakat bahwa partai Nasdem ada dan selalu ada bersama rakyat.

“Kalau kita telah memilih Nasdem kita harus cinta Nasdem,” tukas Lumentut.

Ketua DPD Nasdem Minut Peggy Rumambi mengatakan tujuan Rakerda ini yang utama melakukan restrukturisasi untuk memperkuat partai dan mengaktifkan seluruh pengurus DPD, DPC dan DPrt Nasdem Minahasa utara.

”DPD Partai Nasdem Minut saat ini sedang melakukan penguatan struktur dengan   restrukturisasi. Seluruh fraksi turun tangan memegang kecamatan masing-masing. Untuk target Pemilu 2024, kami tidak muluk-muluk, target kami ketambahan satu kursi di DPRD agar Pemilu 2024 kami bisa mengusung calon Kepala daerah,” ujar Rumambi.

Turut hadir dalam kegiatan Rakorda ini Bendahara DPW Nasdem Sulut Stella Runtuwene, Anggota DPRD Sulut Nick Lomban,  Para Wakil ketua DPW Nasdem Sulut, Fraksi Nasdem Minut Daniel Mathew Rumumpe, Fredrik Runtuwene, Meydi Kumase, Paulus Sundalangi, Djafar Efendy Moha,  pengurus DPD, DPC dan DPrt Nasdem Minut.