BANTEN  

Polda Banten Siapkan Pengamanan Jelang Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022

 

Serang – analisnews.co.id Polda Banten siapkan pengamanan antisipasi gangguan Kamtibmas dalam rangka kegiatan Peringatan Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada Senin (16/05) dan Minggu (22/05) mendatang.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan bahwa Polda Banten beserta jajaran akan melaksanakan pengamanan dalam rangka Peringatan Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022 di daerah hukum Polda Banten dan menjamin ketertiban serta kelancaran kegiatan.

“Adapun sasaran pengamanan yaitu warga keturunan Tionghoa yang merayakan Waisak, pengurus Vihara atau Kelenteng, masyarakat yang memanfaatkan libur hari raya Waisak, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat ibadah umat Budha,” ucap Shinto Silitonga saat dikonfirmasi pada Sabtu (14/05).

Sebanyak 58 personel diturunkan dalam pengamanan kegiatan Peringatan Hari Raya Waisak 2556 Tahun 2022 dengan rincian 10 personel Unit Jibom Satbrimob Polda Banten dan 48 personel Polresta Serang Kota.

“Sarana dan Prasana kami siapkan meliputi kendaraan Rantis Wolf, Bharacuda, EOD, Wolf, kendaraan bermotor baik roda 6, roda 4 maupun roda 2, serta kendaraan Unit Jibom,” terang Shinto.

Polda Banten akan menempatkan personel dilapangan baik yang terbuka maupun yang tertutup, mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022 di wilayah hukum Polda Banten dan meningkatkan penjagaan serta pengaturan lalu lintas guna mencegah kemacetan akibat mobilitas masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Waisak.

“Harapannya dengan pola pengamanan yang dilaksanakan oleh Kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022,” tutupnya. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan