Polres SBT Amankan Barang Bukti Jenis Miras 46 Liter Wisata Gumumae Baech

ANALISNEWS.CO.ID-MALUKU-Polres Seram Bagian Timur Melakukan pengamanan terhadap Para pengunjung yang datang berwisata di Pantai Gumumae Beach Bula Kabupaten Seram Bagian Timur,(SBT).(Minggu /08/05/2022) pukul 09.00 Wit Bertempat di Objek Wisata Pantai Gumumae Beach Bula telah di laksanakan Pengamanan Personil Polres SBT dipimpin oleh AKBP.Andre Sukendar,S.I.K Kapolres Seram Bagian Timur.

AKP.Asri M.Renmaur selaku Kasat Sabhara Polres Seram Bagian Timur,(SBT) yang di laksanakan Apel & Arahan bertempat di lokasi Pantai Gumumae Beach pembagian tugas Pengamanan Selanjutnya di dampingi oleh Kasat Reskrim AKP LA BELY S.H MH, Kasat Lantas IPTU BOBI H.S, Kasat Pol Air IPDA H NINDATU, Kapolsek Bula APTU A.R SAMBAS S.Sos, Kasiwas IPTU KUSNADI , Kasubbagwatpers Bag SDM IPTU LA SAHADI RUMALILI, Kasi propam IPTU Malombasang.

Pembagian titik Pengamanan di bagi menjadi 3 tempat sebagai berikut,Bagian  Timur pantai Gumumae Beach, Bagian tengah  Gapura Gumumae Beach ,Bagian Barat Pantai Gumumae Beach.

Sasaran kegiatan yang di lakukan Oleh Polres Seram Bagian Timur namun Pemeriksaan terhadap kendaraan  R2 dan R4 yang masuk dan diduga membawa Miras dan  barang-barang terlarang lainnya.

Polres Seram Bagian Timur bagaimana Menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat pengunjung pantai Gumumae Beach Bula dengan memberikan himbauan untuk tetap menjaga keselamatan dan mengikuti protokol kesehatan.

kegiatan pengamanan tersebut oleh Polres SBT namun pemeriksaan ditemukan Minuman keras jenis (sopi) kurang lebih 9 liter yang dibawa oleh para pengunjung tempat Wisata pantai Gumumae Beach Bula.

Selanjutnya bahwa Masyarakat yang libur di Berwisata di pantai Gumumae Beach Bula Kabupaten seram Bagian Timur,(Sbt) berjumlah 2091 orang tersebut

Berjumlah personil Anggota Polri serta turut yang dilibatkan dalam pengamanan Di pantai Gumumae Baech Skalah berjumlah 119 orang.

“Berjumlah barang bukti yang di amankan pada giat hari ini sebanyak 46 liter sopi.

“Adanya temuan miras yang disita dari pengunjung tempat wisata pantai gumummae, maka personil Res narkoba melakukan pengembangan ke tempat penjualan miras,(Sopi) tersebut sesuai hasil interogasi terhadap pengunjung yang terjaring bahwa miras tersebut dibeli dari beberapa tempat di kota Bula kemudian personil lapangan langsung menuju ke 2 tempat sasaran.

“Giat pengamanan situasi Kamtibmas  di lokasi tempat Wisata Pantai Gumumae Beach termonitor aman Kondusif selesai Pukul 17.30 Wit para pengunjung tempat wisata pulang, situasi aman dan lancar.

Serta Hadir dalam kegiatan pengamanan sebagai berikut :
1. Waka Polres SBT LA UDIN TAHER, S.IP
2. Kasat Sabhara AKP ASRI RENMAUR
3. Kasat Reskrim AKP LA BELY S.H MH
4. Kasat Pol Air IPDA H NINDATU
5. Kasat Lantas IPTU BOBI H.S
6. Kapolsek Bula APTU A.R SAMBAS S.Sos
7. Kasiwas IPTU KUSNADI
8. Kasubbag watpers Bag SDM IPTU LA SAHADI RUMALILI
9. Kasi propam IPTU MALOMBASANG

Penulis: erwin SyahEditor: E.S.R