PT. Asabri dan Bank BTPN memberikan Sosialisasi bagi Personil Kodim 1607/Sumbawa

Analis News, Sumbawa Besar, NTB – Untuk memberikan Informasi tentang Kewajiban dan hak bagi Personil TNI pada saat menjelang pensiun, PT. Asabri bekerja sama dengan Bank BTPN melaksanakan Sosialisasi Program yang bertempat di Aula Makodim 1607/Sumbawa. Kamis, 19/05/2022.

Dalam kegiatan tersebut, PT. Asabri melaksanakan Sosialisasi tentang Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 sebagiamana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah No 54 Tahun 2020 tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI Anggota POLRI Dan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Kementerian Pertahanan Dan Kepolisian Republik Indonesia. Disamping itu juga disampaikan Aplikasi Asabri Mobile yang memudahkan para peserta Asabri untuk mengakses Informasi tentang ASABRI, serta Asabri Link yang bertujuan untuk mendekatkan layanan kepada peserta ASABRI melalui Mitra Bayar.

Saat ditemui usai kegiatan Kepala kantor PT. Asabri Cabang Mataram Bapak Suwarno mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan informasi tentang Hak dan Kewajiban bagi para peserta, sehingga para peserta Asabri mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan bagi anggota yang akan pensiun dan hak yang diterima peserta serta kewajiban setelah pensiun.

” Kegiatan Sosialisasi ini kami laksanakan setiap Triwulan sesuai Rencana Kerja yang sudah ditetapkan, tetapi tidak menutup kemungkinan kami melaksanakan kegiatan sosialisasi diluar Program kerja apabila ada permintaan dari Stakeholder (Satuan TNI maupun Polri) serta undangan Mitra Bayar ASABRI “, tambah Pak Suwarno.

Dalam kegiatan tersebut juga PT. Asabri Cabang Mataram menggandeng Bank BTPN Sumbawa yang ikut juga memberikan sosialisasi tentang kemitraan dengan PT Asabri serta program-program yang akan diberikan sesuai dengan kemitraan dengan PT. Asabri.

“Kegiatan kami ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang Program kami sesuai dengan kemitraan dengan PT. Asabri”, Kata Ibu Desak Ayu Putu Yuliawati Kepala Bank BTPN wilayah Nusra.

Selanjutnya Kepala Bank BTPN Wilayah Nusra yang sering di Sapa Ibu Yuli ini menambahkan bahwa di Bank BTPN sendiri mempunyai program yang berguna bagi masyarakat secara luas dan juga bagi para pensiunan sesuai dengan aturan dari PT. Asabri.

Penulis: JoeEditor: Joe