Rayakan Lebaran dengan Liburan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Ratusan Kendaraan Memadati Waduk Gajah Mungkur

Kendaraan beroda empat memadati gerbang masuk objek wisata

Wonogiri – Ribuan pengunjung memadati objek wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, pada H+3 lebaran 2022. Waduk Gajah Mungkur menjadi objek wisata favorit bagi pemudik karena memiliki beberapa spot bermain dan panggung hiburan lainnya yang cocok untuk liburan bersama buah hati dan keluarga di kampung halaman.


Jam padat pengunjung di Waduk Gajah Mungkur terjadi mulai pukul 09.00-13.00 WIB. Adapun kepadatan kendaraan terjadi pada siang hari. Pada waktu itu pengunjung yang datang pagi keluar dan pengunjung yang baru datang masuk ke area Waduk Gajah Mungkur. Keramaian pengunjung pada tahun ini meningkat drastis daripada pengunjung tahun kemarin karena mulai tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan mudik sehingga banyak perantau berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya.

Pengunjung tidak hanya warga lokal saja. Keramaian ini berasal dari berbagai daerah, terdengar dari suara percakapan sejumlah orang yang bermacam-macam. Selain itu terlihat dari plat nomor kendaraan juga ada yang dari luar daerah karena kebanyakan yang berwisata adalah para perantau yang sudah lama tidak pulang ke kampung halaman dan bertepatan dengan momen lebaran kemudian mengisi waktu dengan liburan bersama keluarga tersayang.



Menurut penuturan Kepala UPT Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Pardianto, pengunjung Waduk Gajah Mungkur mencapai total pengunjung selama sepekan lebaran mencapai 43.462 orang. Pengunjung setiap harinya mengalami lonjakan pada hari selasa hingga hari minggu cuti lebaran. Wahana yang menjadi favorit para pengunjung di Waduk Gajah Mungkur yakni perahu wisata. “Perahunya memang paling ramai, rutenya bisa ke Karamba atau ke Bendungan. Tanggapannya ya luar biasa, dengan segala daya upaya kita mampu menjalankan,” ujar Pardianto. Pardianto juga mengatakan bahwa Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri tidak menargetkan pengunjung pada libur lebaran tahun ini setelah vakum selama 2 tahun karena virus corona.

Tinggalkan Balasan