Sambangi Desa Leseng, Satlantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas

ANALISNEWSSumbawa Besar-NTB , Personel Polres Sumbawa yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Rinjani 2022, kembali menggelar sosialisasi dan penyuluhan, kali ini Desa Leseng yang terletak di Kecamatan Moyohulu menjadi tujuan kegiatan tersebut, Kamis (19/05/22) pagi.

Dipimpin langsung oleh Aiptu Usmanto selaku Subsatgas Dikmas dan diikuti personel Ops Keselamatan, kegiatan tersebut memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Dijelaskan oleh Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos saat dikonfirmasi terpisah, petugas di Subsatgas Preemtif memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas sesuai dengan UU No 22 tahun 2009 ttg LLAJR serta memastikan kembali kondisi kendaraan dalam keadaan baik, melengkapi surat berkendara dan pengemudi tidak dalam keadaan mengantuk untuk menghindari terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dalam sosialisasi tersebut, diharapkan kepada para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat agar ikut membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

“Mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya yang sering dilakukan remaja agar tidak menggunakan knalpot racing karena dapat mengganggu ketertiban terutama pelaksanaan ibadah dan kenyamanan masyarakat” Ujar Kasi Humas.

Tambahnya, “Kami tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk senantiasa tertib berlalu lintas serta berhati-hati dan utamakan keselamatan dalam berkendara”. (Sal)

Editor: Adrisal