UPT SPF SD NEGERI 104237 Dalu X B Peringati Hari Pendidikan Nasional Dengan mengenakan Pakaian Adat Daerah

 

ANALISNEWS, TANJUNG MORAWA- Unit pelaksana Tenis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) Sekolah Dasar (SD) Negri 104237 Dalu X B, Peringati Hari Pendidikan Nasional 2022 dengan Mengenakan pakaian adat daerah Nusantara. Jumat 13/5.

Bertujuan melestarikan budaya adat Daerah, seluruh Guru dan  murid UPUT SPF SD Negri 104237 dalam memperingati hari Pendidikan Nasional kali ini diwajibkan mengenakan pakaian adat daerah yang ada di Indonesia.

Menurut tenaga pengajar Pendidikan Agama Arwin Spdi, “Pakaian adat merupakan salah satu bentuk dari identitas dan jati diri sebuah daerah. Dengan diadakannya kegiatan ini harapan utamanya agar anak – anak didik tidak melupakan budaya adat yang ada di Indonesia ini”.

“Para siswa/i juga terlihat senang, merasa gagah dengan mengenakan pakaian adat ini. Seperti Muhammad Rasyid salah satu siswa terlihat sangat senang sekali mengenakan pakaian adat Batak”. Ucap nya lagi.

Ditempat berbeda, Wantoro Kepala Desa Dalu X B, mengatakan ” Selamat memperingati hari Pendidikan, meski acara terlambat dilaksanakan, dikarenakan bertepatan di hari raya Idul Fitri, maka kegiatan peringatan hari Pendidikan di SD 104237 baru bisa diperingati pada hari Jumat 13/Mei 2022″.

“Harapan kedepan dunia pendidikan harus lebih ditingkatkan lagi, pandemi covid -19 jangan menjadi alasan untuk menurunnya tingkat pendidikan. Siswa/i SDN 104237 merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa yang wajib menerima pendidikan extra. Pungkas Kades Dalu XB.

(Bambang)

 

 

 

 

Penulis: BambangEditor: Rio lubis

Tinggalkan Balasan