Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si Menemui Sekretaris Direktorat Jenderal Hortikultura Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Si Di Kementerian Pertanian Jakarta

AnalisNews.co.id- Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia. MM., M.Si Menemui Sekretaris Direktorat Jenderal Hortikultura Ibu. Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Si Di Kementerian Pertanian Jakarta. Selasa, 10/05/22.

Wakil Bupati Nias Barat menjelaskan bahwa tujuan mengunjungi Kantor Kementrian Pertanian dan Ketahanan Pangan RI adalah menindaklanjuti proposal Pemerintah Kabupatèn Nias Barat yang telah disampaikan beberapa waktu lalu.

“Dan, Puji Tuhan, Allahumdulillah telah ada respon positif dari Kementrian Pertanian dan Ketahanan Pangan RI, ujar Wakil Bupati.

Selanjutnya Sesditjen Hortikultura Kementerian Pertanian Retno menyampaikan bahwa “benar, Proposal Pemerintah Kabupatèn Nias Barat yang telah disampaikan kepada Kementrian Pertanian dan Ketahanan Pangan RI sudah di proses dan Tahun 2022 ini kita akan realisasikan, tentu kita masih lakukan konsolidasi lagi untuk lebih memantapkan”, tutur Retno.

Lebih lanjut Ibu Sesditjen Hortikultura Kementrian Pertanian RI ini menjelaskan bahwa berdasarkan poin yang tertuang dalam proposal Pemerintah Kabupaten Nias Barat, dimana dipaparkan kondisi ril Kabupatèn Nias Barat terkait kebutuhan sayur yang masih didatangkan dari luar Pulau Nias misalnya cabe, Bawang merah dan lain sebagainya, sementara Lahan di Nias Barat sangat tersedia dan subur.

“Hal ini yang patut kita supoort, dengan harapan bahwa kebutuhan sayur di Nias Barat dapat ditanggunglangi oleh hasil pertanian Nias Barat sendiri, dan bahkan pemuda-pemuda di Nias Barat kita harapkan mampu membuka lapangan pekerjaan melalui kegiatan pertaian hortikultura dan jenis Pertanian lainnya, pungkas Retno.

(Dd Daeli)

Penulis: Dedi DaeliEditor: Dedi Daeli