10 Tahun FPSH HAM Usung Tema Infinity Innovation

ANALISNEWS, BANDUNG – Tepat pada Minggu, 12 Juni 2022, perjalanan Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) menginjak satu dekade. Hari Jadi FPSH HAM tahun ini mengusung tema “FPSH HAM Infinity Innovation” yang artinya inovasi tanpa henti.

Ketua FPSH HAM Jawa Barat Nandi mengatakan bahwa 10 tahun FPSH HAM bukan perjalanan yang mudah dan singkat. Di dalamnya banyak tantangan dan rintangan yang mesti dihadapi.

“Tapi alhamdulillah semua tantangan itu kami bisa menghadapinya. Buktinya, sampai 10 tahun ini FPSH HAM masih berdiri kokoh,” kata Nandi, Minggu (12/6/2022).

Selama satu dekade ini, FPSH HAM telah banyak berkolaborasi dengan berbagai organisasi pelajar di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota hingga kolaborasi dengan lembaga pemerintahan. Di samping itu, FPSH HAM juga terjun ke masyarakat sebagai bentuk pengabdian seorang pemimpin.

“Jadi makna Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM itu tidak melulu mengajarkan tentang produk undang-undang, tapi lebih jauh dari itu. FPSH HAM ketika masa pandemi Covid-19 banyak turun ke masyarakat, membantu pendistribusian bantuan sosial, hingga penyemprotan desinfektan di berbagai daerah,” terang pria lulusan Universitas Sunan Gunung Jati ini.

Menurut Nandi, FPSH HAM adalah organisasi yang dapat mendidik, menempa, dan membina pemimpin masa depan. Alumni-alumni FPSH HAM banyak yang sukses dan berkarya di bidangnya masing-masing. Bagi dia, FPSH HAM adalah wadah kawah candradimuka yang akan melahirkan generasi masa depan.

“Kami berharap tema FPSH HAM tahun ini Infinity Innovation bisa menggerakkan semangat pengurus, anggota, maupun Duta Hukum dan HAM agar senantiasa berinovasi tanpa henti dan berkontribusi untuk bangsa. Harapan lain FPSH HAM bisa segera hadir di seluruh daerah di Indonesia,” harapnya.

Prokopim Pusinfo FPSH HAM