Acara Pelepasan Dan Wisuda Paud Bangkit

ANALISNEWSLOMBOK BARAT|NTB, Mekar Sari, Di pagi ini merupakan hari yang paling sangat bersejarah bagi putra dan putri khususnya di “Paud Bangkit”, karena pada hari ini adalah suatu monentum yang sangat ditunggu dan dinanti – nantikan oleh , Rabu, 22/6/2022

Adapun acara yang diselenggarakan dengan sangat meriah walaupun berlokasi dipedalaman kampung sehingga butuh ekstra perjuangan untuk bisa hadir dalam acara tersebut. Sebagai tindak lanjut kejenjang sekolah dasar, besar harapan kami para guru agar putra putri terbaik bangsa melanjutkan sekolahnya.

Guru merupakan pengganti dari orang tua dalam hal ini penting ditanamkan kecintaan, kasih saying dan kesabaran serta ketulusan hati ibu bapak guru karena tidak menampik pada usia yang lagi menanjak terhadap anak anak diusia dini butuh perhatian dan kepedulian kita, sehingga dalam situasi, kondisi apapun harus tetap ceria dengan senyuman canda dan tawa mereka pancarkan sangat jelas walaupun sejatinya perjuangan wali murid yang juga ikut serta dalam mengantar anak nya kesekolah.

Sambutan perdana yang dibuka oleh bapak pengelola Paud Bangkit yang memberikan pencerahan dan keceriaan putra putri dalam acara perpisahan dan kelulusannya dengan rasa riang dan gembira penuh antusias mengikuti acara secara tertib.

Pada sambutan kedua oleh perwakllan Kepala Sekolah SDN 2 Mekarsari yang tidak kalah penting, sepertinya Ilmu tidak perlu ditunggu akan tetap dijemput karena hal inilah yang menjadi pendorong dan motivasi kita untuk menjadi lebih amanah.

Bapak Kepala Desa Mekarsari pada sambutan ketiga, dalam acara ini ikut serta juga menyampaikan rangkaian demi rangkaian kata – kata dengan rasa haru dan bahagia, juga memberikan semangat dan dorongan motivasi kepada seluruh wali murid untuk terus mencari Ilmu setinggi tingginya tanpa harus membedakan dan jangan pernah lelah dan bosan untuk menimba Ilmu, karena masa depan bangsa ada pada pundak putra putri semua.

Disambutan yang terakhir yang sekalian bersama dengan pengajian, telah sangat banyak memberikan pencerahan kepada para tamu, wali murid dan para guru yang hadir pada acara perpisahan ini.

” Bahwa betapa sangat pentingnya Ilmu bagi generasi penerus bangsa”, kata sambutan yang disampaikan oleh Almukarram H Ali Muhsin, dalam penjabaran ceramah beliau sangat berkesan. Betapa sangat pentingnya jasa seorang Guru, yang pada dasarnya Guru adalah Pahlawan yang selalu setia berjuang dan berkorban.

Hal inilah yang memantik jika Guru itu sungguh sangat special dan dimuliakan masuk surga, dengan demikian sebagai rekan guru semua kita harus bangga karena kita semua telah disiapkan tempat yang terbaik oleh Tuhan.

Semoga kita semua para guru tetap diberi berkah, hidayah dan selalu dimuliakan jalannya dalam mendidik anak murid agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi orang tua, masyarakat serta Bangsa dan Negara Indonesia. “Amiiiin Ya Robbal Alamin”.

Acara demi acara telah berlangsung dan berakhir dengan hidmat, tidak lupa pula ungkapan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada wali murid yang telah ikut terlibat, begitu pula Ibu dan Bapak Guru yang telah banyak mencurahkan serta memberikan waktu sepenuhnya dalam membimbing dan mengajari putra putri terbaik bangsa sehingga pada acara hari ini juga telah terbukti dengan menjadi momen sangat penting bagi mereka.

“Sukses selalu ya sayang , jadilah seorang anak yang akan menjadi Kebanggaan Orang Tua Kemudian Hari” ujar Bu Sri Suhasmi K, S. Pd salah satu guru pengajar di SD SMP SATAP 4 Gunungsari Kabupaten Lombok Barat (Lobar ), Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ). (Heppy)

Penulis: HeppyEditor: Adrisal

Tinggalkan Balasan