Banjarnegara Punya Resto Wisata Keren, Bernama Wampingan

BANJARNEGARA, analisnews.co.id – Pemandangan persawahan memanjakan mata di sela aliran air sungai. Dengan di iringi gemericik air yang di desain sebuah patung, menghiasi kolam ikan yang dibalut dengan sebuah wahana becak air, membuat Wampingan Resto (Warung Makan Pinggir Wangan) yang berada di Desa Mandiraja Kulon, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara,  Jawa Tengah,  menambah suasana nyaman bagi para pengunjungnya yang ingin bersantai bersama keluarga maupun teman.

Wampingan Resto pada Rabu (1/06/2022) resmi dibuka untuk umum. Launching pun selain dihadiri oleh perwakilan Koramil Mandiraja, Polsek Mandiraja, pihak desa, Muspika serta masyarakat sekitar.

Wampingan Resto sendiri, selain becak air, saat para pengunjung sembari menunggu pesanan makanan seperti ayam goreng, bebek goreng, ayam bakar, soto ayam, soto sapi, serta Steam beat, juga bisa memanjakan mata di gasibo bambu untuk memandang indahnya  pemandangan persawahan yang dibalut dengan penampakan perbukitan dari kejauhan.

Tidak hanya itu, Wampingan Resto juga di lengkapi dengan kolam renang sehingga para pengunjung yang membawa buah hatinya pasti betah bermain di air yang bersih dan bening dengan pengawasan ketat.

Wampingan Resto yang di kelilingi gasibo bambu wulung, yang mengemas desain modern dan pedesaan, membuat para pengunjung akan puas saat bersantai, karena jauh dari kebisingan.

Suasana Malam Hari Wampingan Resto

Menurut pihak pengelola Wampingan Resto Isnan mengungkapkan, semua menu yang disediakan sangat terjangkau bagi masyarakat kalangan bawah hingga atas, karena harga yang ditawarkan harga kaki lima untuk semua menunya.

” Menu di Wampingan Resto sengaja kita buat harga kaki lima, karena biar terjangkau semua kalangan, pengunjung pasti akan nyaman saat disini, selain itu kita selalu menjaga kwalitas dan higienis menu, jadi semua menu yang kita sediakan halal, jadi pas banget untuk acara kumpul keluarga, teman maupun rapat-rapat”, ungkapnya.

Bagaimana, nyaman bukan. Apalagi saat makan bersama keluarga dan sahabat di bawah gazebo sambil memandang ribuan ikan dan gemerciknya air. Sungguh pengalaman manis yang recomended guna merajut romantisme keluarga kecil masa kini.

Sensasi itu hanya mungkin didapat, jika anda berkunjung di Wampingan Resto yang lokaisnya di Desa Mandiraja Kulon, Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara.

Dituturkan Isnan bercerita awalnya lokasi Wampingan Resto adalah lahan kolam ikan yang nganggur.

” Dulu ini kolam ikan,karena lama tidak dipakai akhirnya tiba-tiba punya pemikiran ingin buat wisata, dan akhirnya jadinya ini,” jelasnya.

Di Google maps sendiri, untuk rute dan lokasi Resto Wampingan mudah di akses, tinggal klik Resto Wampingan,akan langsung mudah dicari.