BINA MENTAL DAN FISIK, PRAJURIT YONMARHANLAN XII GELAR LATIHAN BELADIRI KARATE

ANALISNEWS KALBAR – Untuk membina mental dan fisik sekaligus mengasah kemampuan beladiri sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII Pontianak melaksanakan latihan rutin beladiri karate bertempat di Lapangan Apel Yonmarhanlan XII Jl. Abdul Rani, Kuala secapah, Mempawah- Kalimantan Barat. Jum’at(17/06/2022).

 

Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan peregangan kemudian memasuki gerak dasar karate (kihon) meliputi pukulan, tendangan, serangan, tangkisan tangan dan kaki. Selanjutnya gerakan Kata, meliputi Kata 1, 2 dan 3. Kegiatan karate dipimpin oleh Serda Marinir Gayuh Widianto selaku Bintara Operasional (Baops) Yonmarhanlan XII.

 

Kegiatan latihan beladiri karate ini rutin dilaksanakan disamping membina mental dan fisik, selain itu juga untuk mengasah kemampuan teknik-teknik beladiri untuk mempersiapkan atlet-atlet beladiri karate yang bisa ditampilkan di setiap event pertandingan karate.

 

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan beladiri karate rutin dilaksanakan dan merupakan kemampuan dasar perorangan yang harus dimiliki dan berguna pada saat kondisi tertentu diluar prediksi bersama. Laksanakan latihan dengan semangat dan gembira serta selalu menjaga kesehatan pribadi,” ujar Mayor Marinir Anton.

 

Setelah kegiatan latihan beladiri selesai dilanjutkan pengarahan dalam rangka pembinaan mental dan troof info oleh Pjs Pasintel Yonmarhanlan XII Letda Marinir Final.

Red (575 Dispen Kormar )

Tinggalkan Balasan