Danlanud SPR Pimpin Acara Pengukuhan Kadispotdirga dan Sertijab Dansatpom Lanud Silas Papare

ANALISNEWS , PAPARE – Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengukuhkan pejabat Kadispotdirga dan memimpin Acara Serah Terima Jabatan Dansatpom Lanud Silas Papare di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Jayapura, Kamis (2/6).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan harapannya kepada Kadispotdirga untuk dapat merencanakan, membangun dan melaksanakan program kerja khususnya dibidang potensi kedirgantaraan.

“Saya percaya dengan pemikiran-pemikiran kritis dan konseptual dengan didukung oleh latar belakang pengalaman sebelumnya, maka akan mampu menghasilkan karya nyata yang positif bagi pelaksanaan tugas Lanud Silas Papare ke depan,” terang Danlanud.

Hal senada disampaikan kepada pejabat Dansatpom yang baru bahwa Satpomau memiliki peran yang penting terhadap pembinaan kedisplinan serta ketaatan seluruh personel yang ada di sebuah Pangkalan TNI AU. Dari apa yang dikerjakannya, pada akhirnya akan bertujuan untuk mewujudkan personel yang memiliki displin tinggi, loyal dan patuh terhadap segala aturan yang telah ditetapkan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

“Sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib, tugas Polisi Militer juga tidaklah ringan, baik secara langsung ataupun tidak langsung, karena tugas tersebut berkaitan erat dengan kepentingan pangkalan dalam mewujudkan citra, wibawa dan peranan Lanud Silas Papare.” tambah Marsma Budhi.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Silas Papare melantik Letkol Kal Taufiq Giri Sugiharto sebagai Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Silas Papare yang merupakan jabatan baru karena adanya validasi organisasi di tubuh TNI AU.

Sekaligus dilaksanakan Acara Serah Terima Jabatan Dansatpom dari Letkol Pom Torang Putera Wijaya Tampubolon kepada Mayor Pom Yohannes Hapsoro Pamungkas.(har-Taufikin)