Ivan Sitanggang Berikan Peralatan Bola Voli Ke SDN 4 Janji Martahan Kecamatan Harian dan Didampingi Babinsa Koptu Elia Baringin

 

 

 

SamosirAnalisnews.co.i

 

Anak Perantau yang sudah lama berkecimpung di pulau Jawa yaitu Bapak Ivan Sitanggang asal dari desa Turpuk Sihotang Menaruh Perhatian khusus untuk para generasi penerus bangsa, terutama kepada anak Sekolah Dasar yang perlu di bimbing di didik tentang dunia pendidikan maupun olahraga, Salah satunya Olahraga Bola , sehingga saudara Ivan Sitanggang terinsipirasi untuk memberikan 1 buah Net Jaring bola voli – 1 buah Bola Voli Kepada Guru Pengajar SDN 4 Desa Janji Martahan Kecamatan Harian Suita H br Situmorang

Nurhaida br Simarmata – Simson Situmorang dan didampingi Babinsa Koramil 04/Harian Boho Koptu Elia Baringin.

Ivan Sitanggang mengatakan Permainan bola voli merupakan salah satu bahan materi ajar yang harus diberikan kepada murid sekolah dasar. Namun seringkali guru mengalami kesulitan bagaimana cara memperkenalkan olahraga ini kepada anak-anak.

Pada kesempatan ini Ivan Sitanggang ingin memberikan sedikit informasi kepada Guru Pengajar SDN 4 Janji Martahan tentang bagaimana cara mengajarkan permainan bola voli untuk anak-anak, utamanya untuk anak SD, semoga bisa membantu teman-teman dalam proses belajar mengajar penjas.

Permainan Bola Voli Untuk Anak Sekolah Dasar

Gerak dasar dalam permainan bola voli adalah keterampilan gerak menipulatif. Bola dimainkan atau dipukul hanya satu kali oleh satu atau kedua tangan yang menjadi satu sehingga pantulannya satu kali. Bahkan kini, bola itu juga dapat dimainkan dengan kaki karena tingkat kesulitan permainan makin berkembang, Karena permainan bola voli dapat disajikan semenarik mungkin bagi anak-anak. Bentuk, ukuran lapangan, peralatan, jumlah anggota regu dan gerakan dapat dimodifikasi tanpa terikat dengan peraturan baku. Misalnya, anak boleh memantulkan bola dengan dua tangan di atas atau bawah atau dengan satu tangan. Bahkan bola itu boleh saja ditangkap atau dilempar sebelum anak terampil melakukan gerakan memukul. Hal ini akan dapat memberi kebebasan berfikir dan bertindak seiring dengan perkembangan kemampuannya.

 

Ivan Sitanggang menambahkan bahwa selaku putra daerah dari Kenegerian Harian siap membantu para generasi penerus bangsa terutama di bidang olahraga Bola Voli maupun olahraga sepakbola, Ivan akan kerjasama dengan Camat Harian Hartopo Manik bersama tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah Desa Se Kenegerian Harian agar mencari lokasi untuk dijadikan menjadi Lapangan Sepakbola, Ujarnya.

 

Kepala SDN 4 Janji Martahan Kecamatan Harian Jusner Sibatuara yang di wakili oleh Guru Pendidik : Suita H br Situmorang

Nurhaida br Simarmata – Simson Situmorang sangat mengapresiasi kehadiran bapak Ivan Sitanggang putra dari Oppung Ropaldo Sitanggang warga desa Turpuk Sihotang yang telah memberikan kontribusi ke sekolah ini dengan memberikan 1 Net Jaring -1 buah Bola Voli,Suita br Situmorang berharap kepada anak perantau yang berada di luar kabupaten Samosir ini untuk memberikan bantuan WiFi dan Laktop.

Sementara itu Babinsa Koptu Elia Baringin sangat Mengapresiasi Saudara Ivan Sitanggang yang telah sukarela Hibahkan 1 buah Bola Voli – Net Jaring Bola Voli ke SDN 4 Janji Martahan, Semoga Guru Olahraga di SDN 4 ini bersemangat untuk mendidik anak-anak agar bisa bermain olahraga Bola Voli, ujarnya.

Penulis: BP Editor: BP