Kunker ke Dinas Kesehatan Komisi IV DPRD Bone Tegaskan Kalau Tidak Bisa Bersinergi Ganti Saja

ANALISNEWS, BONE SULSEL, Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, menggelar kunjungan kerja di Dinas Kesehatan, guna melakukan evaluasi terhadap pelayanan kesehatan secara menyeluruh yang dilaksanakan oleh jajaran dinas kesehatan mulai dari puskesmas dan RS. Pancaitana di aula pertemuan dinas kesehatan ,Selasa (14/6/2022)

Ketua komisi IV DPRD Bone A. Ryad Baso Padjalangi Disertai, Muh. Asrullah Rangga Riswara, A.Muh. Salam. dan Marliati disambut oleh kepala Dinas Kesehatan Drg.Yusuf Tolo M.Kes

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Kesehatan, 38 Puskesmas , Kepala Bidang, Lapkesda, Kepala Puskesmas, BPJS Kesehatan dan Dirut RS Pancaitana.

Di kesempatan itu Andi Ryad menyampaikan jika kesehatan salah satu Indikator pendiri IPM kabupaten Bone. Terutama dari segi pelayanan, bukan jelek tapi bagus oleh karena itu bagaimana memaksimalkan tentu kurang mendorong seluruh pemangku kepentingan memaksimalkan pelayanan.kepada masyarakat.

Apalagi dimasa akhir bapak Bupati Bone dirinya berharap mampu memberikan delegasi/ peninggalan tentang dunia kesehatan jauh lebih baik.

“Pelayanan kesehatan Sekarang ini bukan berarti tidak baik, cukup baik, tapi apa salahnya untuk jauh lebih baik “ujar A.Ryad.

Ketua komis IV DPR Bone ini bahkan menegaskan jika saja seluruh pemangku kepentingan tidak mampu mengaplikasikan Mabessa ini lebih baik mundur dari jabatannya

“Saya sebagai ketua fraksi Golkar dan ketua komisi IV mengharapkan kalau tidak bisa bersinergi ganti saja” Tegasnya

Dipertemuan itu A.Ryad berharap bagaimana akhir periode Bupati Bone meninggalkan suatu karya yang bagus terutama di dunia yang bisa menjadi awal dari catatan pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone Drg Yusuf Tolo .M.Kes melihat terlepas begitu banyak regulasi yang dihadapi terutama dalam kepesertaan JKM, diharapkan bagaimana di sisi utama kemanusiaannya .

Pada intinya puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan betul betul mengutamakan kepentingan masyarakat dalam memberikan pelayanan .

“InsyaAllah dinas kesehatan siap melakukan upaya pembenahan walaupun memang kita ini setiap pelayanan yang kita lakukan selalu didasarkan pada regulasi regulasi yang ada di sisi kemanusiaan tetap harus seimbang” pungkas dr Yusuf.

(Rosnawati)

 

Tinggalkan Balasan