Mobil Listrik Jaguar Siap Berlaga di Ajang Balap Formula E Jakarta Jaguar Land Rover Segera Hadirkan Mobil Listrik Mewah di Indonesia

ANALISNEWS, JAKARTA – Jelang Formula E atau Jakarta E-Prix 2022, hari ini Jaguar Land Rover Indonesia mengadakan Re:Charge Event yang berlokasi di The Brassey Club House, Pantai Indah Kapuk dan dihadiri oleh top figures dari Jaguar Land Rover, JLM Auto Indonesia, Inchcape, serta Jaguar TCS Racing termasuk race drivers – Mitch Evans, Sam Bird: dan principle team – James Barclay yang akan berlaga pada ajang balap mobil listrik intemasional di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada 4 Juni 2022 mendatang.

Jaguar memiliki sejarah yang panjang dan membanggakan dalam dunia motorsport dan masuknya Jaguar ke dalam Formula E akan melanjutkan warisan ini dengan mengarah pada penggunaan kendaraan listrik masa depan. Dirancang untuk memberikan keseimbangan daya dan efisiensi tertinggi, a//-electric Jaguar I-TYPE 5 race car akan melaju pada Jakarta E-Prix 2022. Mobil listrik ini berakselerasi dari 0-6Omph (O100km jam) dalam 2,8 detik dan memiliki daya maksimum 250kW.

“Reputasi Jaguar terkait kinerja, teknologi, dan desain ditempa dalam sirkuit dan kejuaraan paling menantang di dunia. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kesempatan ini, terutama saat Indonesia menjadi tuan rumah Formula E. Tentu saja hal ini juga menjadi awal yang baik dalam menyambut mobil listrik dari Jaguar dan Land Rover ke pasar Indonesia,” ungkap Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia.

Mengusung strategi “Reimagine”, Jaguar Land Rover mengajak para pengguna setia dan calon pengguna untuk merasakan pengalaman unik melalui kemewahan teknologi modern yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sosial. Strategi ini menandai awal perjalanan perusahaan untuk mewujudkan komitmen menjalankan bisnis dengan nol emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, hingga operasional pada tahun 2039.

Susilo Darmawan, Head of Retail Network PT Indomobil Trada Nasional menjelaskan, “Jaguar Land Rover akan menjalankan bisnis dengan mengeksplorasi potensi sinergi pada energi bersih. Kami akan berfokus pada pengembangan teknologi kendaraan listrik mewah dan strategi ‘Reimagine’ akan menciptakan tolak ukur baru dalam industri ini.”

Setelah sukses membuka pop-up display untuk memanjakan para pengguna dan calon pengguna dengan beragam kendaraan Land Rover yang menarik, pada kesempatan ini untuk pertama kalinya dihadirkan line-up penuh mobil Jaguar Indonesia yang telah tersedia bagi konsumen yaitu F-TYPE, F-PACE, dan XF. “Kami senantiasa menyuguhkan berbagai tipe kendaraan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan preferensi konsumen. Sejalan dengan strategi ‘Reimagine’, segera akan kami hadirkan Jaguar all-electric I-PACE di Indonesia,” tutup Irvino Edwardly, Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia..

Guna memberikan pengalaman dan kepuasan pelanggan yang lebih baik, Jaguar memberikan garansi 5 tahun bagi konsumen Indonesia dan pada bulan Juli mendatang, Jaguar Land Rover akan membuka showroom permanen di Pantai Indah Kapuk yang siap menjadi rumah bagi kendar an all-electric Jaguar maupun Land Rover yang akan segera hadir di Indonesia.

Tentang Jaguar Land Rover: Membayangkan kembali masa depan kemewahan modern dengan desain Jaguar Land Rover (JLR) membayangkan kembali masa depan kemewahan modern dengan desain melalui dua merek Inggris yang berbeda.

Jajaran model JLR saat ini mencakup kendaraan yang sepenuhnya listrik, plug-in hybrid dan mild-hybrid, serta mesin diesel dan bensin terbaru.
Jaguar dan Land Rover yang terdepan di kelasnya diminati di seluruh dunia dan pada tahun 2020 menjual 425.974 kendaraan di 127 negara.
Land Rover adalah pemimpin global SUV mewah melalui tiga keluarga Range Rover, Discovery, dan Defender. Jaguar adalah merek pertama yang menawarkan SUV performa ail electric premium, Jaguar I-PACE.

JLR adalah perusahaan Inggris, dengan dua situs desain dan teknik utama, tiga fasilitas manufaktur kendaraan, Pusat Manufaktur Mesin dan Pusat Perakitan Baterai di Inggris. JLR juga memiliki pabrik kendaraan di Cina, Brasil, India, Austria, dan Slovakia.

Tiga dari tujuh pusat teknologi JLR berada di Inggris Manchester, Warwick (NAIC) dan London dengan lokasi tambahan di Shannon, Irlandia, Portland, AS, Budapest, Hongaria, dan Shanghai, Cina.

Inti dari strategi Reimagine adalah elektrifikasi merek Land Rover dan Jaguar dengan dua karakter yang jelas dan berbeda.

Semua merek Jaguar dan Land Rover akan tersedia dalam bentuk listrik murni pada akhir dekade ini, menandai awal perjalanan perusahaan untuk menjadi bisnis nol karbon bersih di seluruh rantai pasokan, produk dan operasinya pada tahun 2039.

Sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Tata Motors sejak 2008, Jaguar Land Rover memiliki akses tak tertandingi ke pemain global terkemuka dalam teknologi dan keberlanjutan dalam Tata Group yang lebih luas.

Tentang PT JLM Auto Indonesia

Menggabungkan keahlian global dan pengalaman lokal, PT JLM Auto Indonesia adalah perusahaan join venture antara pemimpin pasar distribusi otomotif global yaitu Inchcape Plc dan Grup Indomobil Indonesia.

Tentang Indomobil Group and PT Indomobil Trada Nasional

PT Indomobil Sukses Internasional Tbk adalah grup usaha yang terintegrasi dengan beberapa anak perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia.
PT Indomobil Trada Nasional merupakan anak perusahaan Indomobil yang fokus pada bisnis ritel otomotif di Indonesia. (har-Taufikin)