Official BodyGuard, Sangat Ramah di Sekitar Sirkuit MXGP Samota

AnalisNewsSumbawa | NTB, Arena Motocross MXGP Samota Sumbawa diisi tenaga- tenaga Profesional di bidangnya.

Termasuk Official Guard, lokasi – lokasi khusus disekitar Sirkuit seperti Media Center, Medical Center, parkir motor pembalap dan tenda khusus pembalap, pintu masuknya dijaga ketat oleh sejumlah pria berbadan kekar dari MMC Group sebagai Official Guard atau tim penjaga.

Begitu juga ketika pengunjung mau masuk ke arena track balapan di sirkuit dan lokasi strategis lainnya tidak sembarang orang bisa akses kecuali pihak berkepentingan sesuai fungsi dan tugasnya.

Dengan mengenakan baju hitam dengan lengan yang berotot mereka akan memeriksa tanda masuk dengan kode masing-masing bagi setiap pengunjung, awak media yang memiliki tanda dengan kode 3 nyaris semua lokasi strategis bisa diakses, dengan begitu mereka pun paling sering berinteraksi dengan awak media.

Dibalik tampang yang kelihatan sangar itu, ternyata para Offial Guard ini sangat ramah, Santosa misalnya salah satu Official Guard saat diajak bincang KMC Media Group kelihatan sangat ramah saat memperkenalkan diri.

Ia mengatakan, MMC Group sebagai penyedia jasa Official Guard berasal dari Purwakarta, perusahaan MMC ini menurutnya sudah terbiasa bertugas di event- event besar di tanah air baik skala nasional maupun Internasional.

” Saya di Sumbawa sudah sejak tanggal 20 untuk event Samota MXGP ini, Sumbawa suasana nyaman untuk dikunjungi, kami senang bertugas disini,” katanya.

Official Guard lainnya Tarwo, yang bertugas di pintu masuk Media Center, juga nyaman saat diajak bicara ia tak segan memberikan informasi terhadap awak media beberapa masalah disekitar Sirkuit.

Akan tetapi jangan coba-coba bikin masalah, jika ada masalah Official Guard ini bisa berbuat sebaliknya, namun tentu sesuai dengan batas kewajaran dan semangat profesional.

” Inilah tugas mas kami dutuntut Profesional,” ujar Tawro.(K1/Sal)

Editor: Adrisal