NTT  

Otoleke Cup I Lepkes, Mama Tina: Berkah tambahan untuk kami

ENDE- Turnamen sepak bola Otoleke Cup I yang diselenggarakan di Desa Wologai timur, Kec. Lepembusu Kelisoke, Kab. Ende resmi ditutup oleh Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede pada selasa, (7/6/2022).
Turnamen ini berjalan lancar hingga partai puncak yang mempertemukan dua finalis, yakni Persada Nangapanda dan Wolowasi FC Detusoko. Kemenangan diraih Tim asal Kecamatan Nangapanda dengan skor ideal 2-0. Hasil ini sekaligus mengukuhkan Persada Nangapanda sebagai tim pertama yang menjuarai Turnamen Otoleke Cup.
Riuh-rendah suara penonton memecahkan suasana di sekitar lapangan sepak bola Wologai timur. Tak terkecuali Mama Tina, seorang pedagang asongan yang berjualan di pinggir lapangan sepanjang turnamen berlangsung.

Mama Tina, Pedagang asongan di Desa Wologai Timur, Kec. Lepembusu Kelisoke

Kepeda Wartawan AnalisNews selasa,(7/6/2022), Mama Tina mengaku bahwa Turnamen Otoleke Cup merupakan berkah bagi dirinya dan keluarga.
“Terimakasih kepada Penyelenggara dan semua pihak yang terlibat. Dengan adanya Turnamen ini saya dan teman-teman lain bisa mendapat tambahan penghasilan, untuk ekonomi keluarga. Terus terang rata-rata kami yang berjualan di sini bisa dapat tiga ratus ribu per-hari, bersih.”
Untuk diketahui pembaca, rekan sejawad Mama Tina berjumlah 6 orang. Mereka menjajalkan dagangan berupa makanan ringan, permen dan minuman instant lainnya.
Selanjutnya kepada pihak Penyalenggara maupun Pegiat event lainnya, Mama Tina dan kawan-kawannya berharap agar ke depan kegiatan-kegiatan seperti itu harus lebih sering digelar.
“Kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Ende. Ke depan kalau bisa lebih banyak lagi bikin turnamen seperti ini. Supaya bisa membantu ekonomi keluarga-keluarga yang seperti kami ini. Kami tidak punya lahan garapan, hanya berharap dari upah buruh yang tidak seberapa. Mana buat makan-minum sehari-hari, mana buat keperluan anak sekolah, belum lagi tuntutan adat.” Ungkap Mama Tina mengakhiri pembicaraannya.
Penulis: Alfons MEditor: Kis WR